Share

Kenal Yesus Lewat Mazmur, Nafa Urbach Putuskan Pindah Agama

Siska Maria Eviline, Okezone · Selasa 18 Oktober 2022 20:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 18 33 2689796 putus-cinta-dan-sakit-nafa-urbach-bertemu-tuhan-yesus-dan-pindah-agama-R9kX13Nd7t.jpg Nafa Urbach ungkap awal mula dirinya pindah agama. (Foto: Instagram/@nafaurbach)

JAKARTA - Nafa Urbach akhirnya menjawab teka-teki di balik keputusannya pindah agama, dari Islam menjadi Kristen. Dia tegas membantah rumor yang mengatakan dirinya pindah keyakinan karena pengaruh sang mantan suami, Zack Lee. 

Dia mengungkapkan, memeluk agama Kristen jauh sebelum bertemu dengan sang mantan suami, sekitar tahun 2003. Kala itu, pelantun Hatiku Bagai Terpenjara tersebut tengah berada di puncak kariernya. 

“Saat itu gue masih 23 tahun. Rating sinetron gue selalu nomor satu. Iklan banyak, album laku, dan show lagi gila-gilaan,” ujar Nafa Urbach dikutip dari channel YouTube Daniel Mananta Network, pada Selasa (18/10/2022). 

Di tengah popularitasnya, Nafa justru mengalami peristiwa yang membuatnya mempertanyakan eksistensi Tuhan. Hubungan asmaranya dengan Primus Yustisio berakhir dan dia diagnosa mengidap penyakit yang mengharuskannya dioperasi. 

Ibu satu anak itu kemudian terbang ke Singapura untuk menjalani operasi. “Sebelum operasi gue bilang, ‘Sebenarnya Tuhan ada enggak sih? Gue sudah minta tolong sembuhin hati dan pikiran, tapi enggak sembuh juga. I need You’.”

Nafa Urbach mengungkapkan awal perkenalannya dengan Tuhan Yesus. (Foto: YouTube/Daniel Mananta Network)

BACA JUGA: Anak Tanya soal Pacar, Nafa Urbach Berikan Jawaban Bijak

BACA JUGA: Rio Alief Berduka, Istri Berpulang Sebulan Sebelum Anniversary Pernikahan

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

Setelah operasi, dia sempat menyalakan TV di kamar rumah sakit dan menonton khotbah Pendeta John Hartman. Saat itu, dia merasa sang pendeta secara spesifik berbicara dengannya dan mengajaknya berdoa.

Nafa Urbach mengungkapkan awal perkenalannya dengan Tuhan Yesus. (Foto: YouTube/Daniel Mananta Network)

Pendeta asal Australia itu kemudian memintanya untuk meletakkan tangan kiri di tubuhnya yang sedang sakit. Sementara tangan kanannya diangkat ke udara. 

“Gue ikuti petunjuk pendeta itu dan mulai berdoa dalam nama Tuhan Yesus. Sesuatu yang tentu bertentangan dengan agama yang gue imani saat itu. Tapi gue coba saja (berdoa), siapa tahu sembuh,” katanya.

BACA JUGA: Kakak Ipar Taqy Malik Digosipkan Nikahi Pria Beristri, Salmafina Sunan Nimbrung Komentar

Keterikatan Itu Semakin Kuat

Setelah perkenalan dengan Yesus lewat program tersebut, Nafa Urbach kemudian memutuskan jalan-jalan di Orchard Road. Dia kemudian membeli sebuah salib yang membuatnya merasa semakin terikat dengan Tuhan. 

Ketika kembali ke hotel, dia kemudian membaca Alkitab yang tergeletak di kamarnya. Saat itu dia mendapatkan ayat Mazmur 6:3 yang berbunyi “Kasihanilah aku, Tuhan, sebab aku merana; sembuhkanlah aku, Tuhan, sebab tulang-tulangku gemetar.” 

Nafa Urbach mengungkapkan awal perkenalannya dengan Tuhan Yesus. (Foto: YouTube/Daniel Mananta Network)

Ayat itu membuatnya menangis sekaligus lega. Sebuah rasa yang sulit dijelaskannya dan tak bisa dilupakannya bahkan hingga kini. Setelah kembali ke Indonesia, dia bertekad untuk mengenal Yesus lebih jauh lagi. 

Saat itu, dia bertemu Ari Wibowo yang membawanya masuk dalam sebuah komunitas keagamaan. Dalam komunitas itu, Nafa Urbach kemudian belajar konsep Kekristenan, termasuk Allah Tritunggal hingga bahasa roh.*

BACA JUGA: Hotman Paris Bongkar Rayuan Manis Rizky Billar Agar Damai dengan Lesti Kejora

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini