Share

Menang Anugerah Komedi Indonesia 2022, Kiki Saputri: Setiap Orang Berhak Tertawa

Wiwie Heriyani, MNC Portal · Sabtu 15 Oktober 2022 22:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 15 598 2687875 menang-anugerah-komedi-indonesia-2022-kiki-saputri-setiap-orang-berhak-tertawa-iIqXdSfh5o.jpeg Kiky Saputri (Foto: Inews)

JAKARTA - Nama Komika Kiki Saputri berhasil bawa pulang piala Anugerah Komedi Indonesia 2022 Sabtu malam, (15/10/2022).

Kiki Saputri berhasil memenangkan Anugerah Komedi Indonesia 2022 dalam kategori Komedian Wanita Terpilih dalam pembacaan nominasi dan pengumuman pemenang penganugerahan tertinggi bagi para seniman komedi Tanah Air itu.

Kiki Saputri berhasil mengalahkan beberapa nominasi lainnya, yakni Nunung, Mimin dan Vega Darwanti. Namun, ada momen ‘kocak’ saat pembacaan nominasi yang dilakukan oleh pelawak-pelawak senior yang terdiri dari Tarzan, Tessy, Nunung, dan Polo itu.

Kiky Saputri

Pasalnya, Tarzan secara polos mengumumkan nama Kiki Saputri sebagai pemenang dalam kategori Komedian Wanita Terpilih, padahal para nominasinya belum dibacakan. Hal itu lantas menimbulkan gelak tawa penonton yang ada di studio.

Kiki Saputri lantas naik ke atas panggung mengambil pialanya sambil tak berhenti menahan tawa atas aksi ‘kocak’ para pelawak-pelawak senior itu. Dia pun membuka ‘speech’ nya dengan sebuah pantun.

“Kata orang Mami Nunung badannya kayak biola. Ciee Kiki dapet piala!,” katanya.

“Aduh aku merinding banget. Pertama Kiki mau ngucapin terimakasih sebanyak-banyaknya kepada Paski. Di acara Anugerah Komedi yang kedua, Kiki jadi paham bahwa ternyata benar setiap orang pada dasarnya berhak untuk tertawa. Dan kita juga bisa tidak selalu membawa masalah-masalah yang kita punya, tidak perlu semua masalah kita bawa-bawa, yah tapi jangan sampai jadi jumawa, supaya kita bisa hidup bahagia sampai tua,” tutur Kiki lagi.

Sebagai informasi, penghargaan yang diberikan oleh Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PaSKI) atas prestasi yang telah dilakukan para seniman komedi bagi dunia komedi Indonesia ini ditayangkan secara langsung di stasiun televisi iNews.

Bagi kategori nominasi terpilih dan penghargaan khusus, penilaiannya dilakukan oleh para juri dengan berbagai pertimbangan, melewati berbagai proses hingga akhirnya ditetapkan nama-nama yang terpilih untuk mendapatkan penghargaan. Sementara itu, bagi nominasi terfavorit, pemenangnya dipilih melalui voting dari pemirsa di rumah lewat aplikasi RCTI+.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

PaSKI menghadirkan beberapa kategori nominasi penghargaan yang akan diperebutkan oleh komedian-komedian ternama tanah air dalam Anugerah Komedi Indonesia 2022.

Mulai dari Komedian Pria Terpilih dan Terfavorit, Komedian Wanita Terpilih dan Terfavorit, Komika Terpilih dan Terfavorit, Komedian Pengumpan dan Objek Penderita Terpilih, Komedian Pendatang Baru Yang Bersinar Terpilih, Aktor Atau Aktris Tayangan Komedi Terpilih.

Tak hanya itu, PaSKI pun memberikan penghargaan bagi Komedian Legenda Indonesia Terpilih, Pengabdian Seumur Hidup Terpilih, Komedian Tradisional Terpilih serta Penghargaan Khusus bagi seniman dan organisasi komedi terpilih.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini