Share

Top Gun: Maverick, Kisah Pilot Pesawat Tempur Ambisius yang Jalankan Misi Bersama Siswa Pilot Terbaik

MNC Media, Jurnalis · Sabtu 15 Oktober 2022 10:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 15 206 2687601 top-gun-maverick-kisah-pilot-pesawat-tempur-ambisius-yang-jalankan-misi-bersama-siswa-pilot-terbaik-7Nmea4K40m.jpg Top Gun: Maverick. (Foto: Paramount Pictures)

TOP Gun: Maverick adalah sebuah film aksi dari Amerika serikat yang disutradarai oleh Joseph Kosinski. Ditulis oleh Ehren Kruger, Eric Warren Singer, dan Christopher McQuarrie, film ini dibintangi oleh aktor-aktor papan atas antara lain Tom Cruise, Val Kilmer, Miles Teller, Jennifer Connelly, Jon Hamm, dan lainnya.

Film menceritakan tentang seorang pilot uji coba pesawat tempur Angkatan Laut Amerika Serikat bernama Captain Maverick yang diperankan oleh Tom Cruise. Dengan sederet prestasi yang mengesankan, seorang laksamana bernama Hammer melalui perintah dari Laksamana bernama Iceman, seorang Komandan Armada Pasifik Amerika Serikat yang juga mantan teman baik dan rival Maverick saat menjadi siswa Top Gun 30 tahun yang lalu, memerintahkan Maverick untuk menjadi instruktur Top Gun di pangkalan udara Angkatan Laut di California. Maverick pun menyetujuinya.

Sesampainya di pangkalan udara Angkatan Laut di California, Maverick disambut oleh Laksamana Cyclone dan rekannya Laksamana Warlock. Mereka berdua kemudian menjelaskan misi yang akan dilaksanakan bersama Maverick untuk melakukan penghancuran sebuah pabrik dengan bom dari udara. Kesulitannya adalah bahwa pabrik ini berlokasi di sebuah bunker bawah tanah di belakang lembah yang dikelilingi oleh sistem rudal yang dapat mendeteksi hawa panas, serta beberapa jet tempur, helikopter, pesawat pengintai, bahkan beberapa jet tempur yang sangat tua.

Maverick mengatakan bahwa misi tersebut sangat mustahil dilakukan. Karena sekalipun pabrik berhasil dijatuhi bom, jet tempur dan mesin rudal di sana akan menyerang dan membunuh mereka. Namun Maverick bersedia mengambil misi tersebut namun ia kekurangan tiga pilot.

Laksamana Warlock yang mendengarkan penjelasan Maverick kemudian memotong dan mengklarifikasi beberapa hal. Warlock bersikeras bahwa ia merekrut Maverick bukan untuk menerbangkan jet tempur, tetapi untuk melatih 12 pilot dari berbagai skuadron siswa terbaik untuk dikirim dalam misi. Meski awalnya menolak, ia pun menyetujui hal tersebut.

Maverick akhirnya bertemu dengan para siswa, antara lain Hangman, Phoenix, Payback, Fun Boy, Coyote, Bob, dan Rooster. Maverick juga menyadari bahwa Rooster adalah anak dari mendiang sahabatnya 30 tahun yang lalu bernama Goose.

Setelah menjalani beberapa latihan, misi penyerangan pabrik pun dimulai. Maverick kemudian menentukan Rooster dan Payback untuk menjadi pilot utama bersama Fun Boy sebagai co pilot. Selain itu, mereka juga dipasangkan dengan Phoenix dan co pilot Bob. Sementara itu, Hangman dan pilot lainnya akan siaga di atas kapal.

Sebelum memasuki wilayah perbatasan musuh, kapal akan menembakkan rudal untuk menghancurkan pangkalan udara di sekitar pabrik. Mereka kemudian masuk ke wilayah musuh dengan waktu hanya 2 menit 30 detik. Sementara 2 pesawat musuh terlihat sedang berpatroli. Maverick pun memacu pesawatnya untuk mencapai lokasi target sebelum musuh. Sementara itu, Rooster mulai meningkatkan kecepatannya. Saat Bob sebagai co pilot berhasil menandai target, Maverick langsung menjatuhkan bom di lokasi yang sudah ditandai Bob. Disusul dengan Rooster yang juga menjatuhkan Bom. Pabrik berhasil dihancurkan, dan tahap pertama mereka berhasil. Saat tengah melarikan diri, pesawat jet tempur mereka terdeteksi oleh sistem radar. Rooster kehabisan alat pelindung diri, namun Maverick berhasil menyelamatkannya, namun pesawat Maverick hancur oleh rudal, Beruntung, Maverick bisa menyelamatkan diri dengan kursi pelontar.

Tak lama, pesawat Rooster juga terkena serangan rudal namun Rooster berhasil selamat. Maverick dan Rooster kemudian melarikan diri dengan jet tempur yang sudah tua, namun masih berfungsi dengan baik. Di tengah perjalanan kabur, mereka menyerang dua pesawat musuh, namun mereka berhasil lolos dari serangan karena pesawatnya yang sangat canggih.

Setelah Maverick dan Rooster kehabisan rudal, mereka pun bersiap untuk melarikan diri dengan kursi pelontar, namun sayangnya tidak bisa digunakan. Saat tengah kehabisan akal, Hangman tiba-tiba datang menyelamatkan keduanya dengan menghancurkan pesawat musuh. Misi pun berhasil dan mereka kembali ke dengan selamat.

Buat yang penasaran dengan rekap lebih detail dari film ‘Top Gun: Maverick’, langsung aja cek videonya hanya di YouTube Channel Recap King, ya!

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:

Website: https://www.starhits.id/

Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn

Twitter: https://twitter.com/Starhitsid

Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

#RecapKing

#smn

#starhits

#hitsrecords

#msin

#mncstudiosinternational

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini