Share

Rex Orange County Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual pada Anak 16 Tahun

Dennira Prifta Binantari, Okezone · Rabu 12 Oktober 2022 10:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 12 33 2685401 rex-orange-county-dituduh-lakukan-pelecehan-seksual-pada-anak-16-tahun-hRN4QiFfrF.jpg Rex Orange County didakwa atas enam tuduhan pelecehan seksual. (Foto: Instagram/@rexorangecounty)

LONDON - Rex Orange County didakwa atas pelecehan seksual di Pengadilan Southwark, London, Inggris, pada 10 Oktober 2022. Dalam persidangan terungkap, sang musisi diduga melakukan enam kali tindak pelecehan seksual. 

Tuduhan pertama datang dari seorang wanita di West End London, Inggris, pada 1 Juni 2022. Dia mengaku, aksi kekerasan seksual itu dilakukan musisi bernama asli Alexander O’Conner tersebut sebanyak dua kali. 

BACA JUGA: Jadi Korban Pelecehan Seksual, Constance Wu, Ingin Bunuh Diri

BACA JUGA: Ternyata, Reza Arap Pernah Gugat Cerai Wendy Walters

Keesokan harinya, pelecehan seksual lainnya terjadi sebanyak empat kali, di dalam taksi dan rumah sang musisi di Notting Hill. Ironisnya, menurut The Sun, korban pelecehan seksual sang musisi masih berusia 16 tahun. 

Namun dalam persidangan, Rex Orange County mengaku, tidak bersalah atas semua tuduhan. Dia juga meminta pengadilan untuk membebaskannya dengan jaminan tanpa syarat. 

Rex Orange County didakwa atas pelecehan seksual. (Foto: Instagram/@rexorangecounty)

“Alexander O’Conner sangat syok dengan tuduhan tersebut. Dia tidak akan memberikan keterangan lebih jauh karena kasus ini sedang diproses,” tutur perwakilan sang musisi dikutip dari The Guardian, Rabu (12/11/2022). 

Tanggal persidangan selanjutnya akan digelar pada 3 Januari 2023.

BACA JUGA: Fans Berat, Aldi Taher Bikin Lagu untuk Lesti Kejora dan Rizky Billar

BACA JUGA: Viral Rekaman CCTV Rizky Billar Terpeleset saat Lempar Bola Biliar ke Lesti Kejora

Follow Berita Okezone di Google News

Pada Juli 2022, Rex Orange County mengumumkan penundaan turnya di Australia, Selandia Baru, dan Eropa. Kala itu, dia menjadikan ‘permasalahan pribadi yang tak terduga’ sebagai alasan penundaan tur tersebut. 

Rex Orange County didakwa atas pelecehan seksual. (Foto: Instagram/@rexorangecounty)

“Aku harus menghabiskan waktuku di rumah tahun ini dan tidak bisa melanjutkan turku seperti yang telah direncanakan. Sebenarnya, tur adalah hal terakhir yang ingin kulakukan,” ujarnya kala itu. 

Pelantun Sunflower tersebut kemudian menambahkan, “Aku senang menjalani tur konser dan maafkan aku harus mengecewakan kalian. Aku tak sabar untuk kembali tur secepatnya.” 

Alexander O’Connor alias Rex Orange County merilis album debutnya, ‘Bcos U Will Never B Free’ pada 2015. Album itu sangat populer hingga rapper Tyler, The Creator menggaetnya menggarap album ‘Flower Boy’ pada 2017. 

Rex Orange County didakwa atas pelecehan seksual. (Foto: Instagram/@rexorangecounty)

Sepanjang kariernya, musisi asal Inggris ini telah merilis empat album. ‘Who Cares?’ merupakan album terakhir yang dirilisnya pada 11 Maret 2022. Dalam album itu dia berkolaborasi dengan beberapa musisi, seperti Randy Newman dan Chance the Rapper.*

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini