Share

Windah Basudara Galang Dana Rp300 Juta untuk Rahmat si Okky Boy

Lintang Tribuana, Okezone · Rabu 12 Oktober 2022 10:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 12 33 2685400 windah-basudara-galang-dana-rp300-juta-untuk-rahmat-si-okky-boy-TWWI3rTyNk.jpg Rahmat dan Windah Basudara. (Foto: YouTube/Windah Basudara)

JAKARTA - YouTuber Brando Franco Windah atau Windah Basudara melakukan aksi mulia. Lewat siaran langsung di kanal YouTube-nya, ia menggalang dana untuk Rahmat, bocah viral yang dijuluki Okkyy Boy sebanyak lebih dari Rp300 juta.

Rahmat turut dihadirkan dalam siaran langsung itu. Si anak menggemaskan bertubuh tambun itu tampak asyik bermain beberapa game yang dihadirkan di layar.

Selama Rahmat bermain game, suara dentingan muncul, tanda ada donasi yang masuk. Nama-nama orang yang berdonasi pun disebut dan diucapkan terima kasih.

Windah menjelaskan bahwa Rahmat saat ini kesulitan untuk meneruskan sekolah. Donasi ini bertujuan untuk bisa membantu Rahmat bisa menggapai cita-citanya.

"Sebenarnya Rahmat ada yang jaga, ada yang ngurus. Tapi saat ini lagi sulit untuk bisa cover biaya bersekolah. Gue enggak mau kalian semua donasi karena kasihan," ujar Windah

Ia menambahkan, "Kalian bisa donasi atas rasa terhibur karena Rahmat lucu, gemoy, dan agar mencapai mimpinya untuk sekolah."

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Selama 3 jam melakukan siaran, akhirnya terkumpul total donasi senilai Rp 335.989.107. Rahmat dengan gaya polosnya mengucapkan terima kasih kepada para donatur.

"Terima kasih teman-teman yang sudah kasih bantuan sekolahnya saya. Semoga Amat bisa jadi polisi," ungkapnya.

Selain untuk Rahmat, total donasi ini rencananya juga akan digunakan untuk membantu pendidikan anak-anak lain yang kurang beruntung.

Rahmat adalah bocah asal Kota Baubau, Sulawesi Tenggara. Ia mulanya viral di TikTok dan kerap mengenakan kaos merah bertuliskan Okky, sehingga dijuluki Okky Boy.

Dalam video yang viral itu, ekspresi bingung Rahmat yang menggemaskan jadi sorotan. Lantaran seorang konten kreator sengaja mengajak dia berbicara, namun dengan bahasa yang kurang jelas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini