Share

Rizky Billar Panggil Ustadz Usai Mengaku Alami Gangguan Psikis Lantaran Hujatan Netizen

Ravie Wardani, MNC Portal · Kamis 06 Oktober 2022 14:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 06 33 2681859 rizky-billar-panggil-ustadz-usai-mengaku-alami-gangguan-psikis-lantaran-hujatan-netizen-3JWo2ryvfc.jpg Rizky Billar dan Lesti Kejora (Foto: Instagram)

AKTOR Rizky Billar batal menyambangi Polres Metro Jakarta Selatan untuk dimintai keterangannya terkait kasus KDRT yang menimpa Lesti Kejora. Ketidakhadiran Rizky Billar bahkan diwakilkan oleh kuasa hukumnya yang datang ke Polres Jaksel untuk memberikan surat penundaan pemeriksaan hingga pekan depan.

Dalam kesempatan itu, Ade Erpil Manurung selaku kuasa hukum Rizky Billar mengatakan bahwa ketidakhadiran kliennya terjadi lantaran mengalami gangguan psikis. Kliennya disebut mengalami gangguan psikis hingga harus memanggil Ustadz lantaran banyaknya hujatan yang ia terima dari netizen.

"Terganggu psikisnya dia lagi manggil Ustadz. Dia juga ada kesibukan enggak bisa datang kesini," ucap Ade Erpil Manurung kepada wartawan, Kamis (6/10/2022).

Sayangnya, Ade Erpil tidak menjelaskan secara rinci mengapa kliennya memanggil Ustadz usai mengaku dirinya mengalami gangguan psikis, bukannya psikolog. Sementara itu, ibunda dari Rizky Billar juga disebut mengalami gangguan serupa akibat pemberitaan di media.

Rizky Billar

"Narasi berita yang dibangun juga kurang baiklah tidak sepantasnya dilakukan netizen. Jadi psikisnya terganggu. Ibunya juga terganggu psikisnya," jelasnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Sebagaimana diketahui, Lesti Kejora melaporkan Rizky Billar ke Polres Metro Jakarta Selatan pada Rabu 28 September 2022 terkait kasus dugaan KDRT. Laporan Lesti dilayangkan ke Polres Metro Jakarta Selatan dengan nomor LP/B/2348/IX/2022/POLRES METRO JAKARTA SELATAN/POLDA METRO JAYA.

Atas kasus ini, Rizky Billar terancam melanggar Pasal 44 Undang Undang No 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan dalam Rumah Tangga (UU PKDRT). Ia bahkan terancam hukuman penjara hingga 5 tahun dan denda Rp 15 juta akibat kasus tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini