Share

Nagita Slavina Gelar Jajarans Festival untuk Bantu 53 UMKM di Bidang Kuliner

Vania Ika Aldida, Okezone · Rabu 05 Oktober 2022 15:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 05 33 2681195 nagita-slavina-gelar-jajarans-festival-untuk-bantu-53-umkm-di-bidang-kuliner-lk76WppJap.jpg Nagita Slavina (Foto: Instagram)

PERUSAHAAN milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, RANS Entertainment, terus berinovasi dn melahirkan terobosan baru untuk bisnis mereka. Setelah konten video Nagita Slavina bertajuk Jajarans viral di YouTube, kini ibu dua anak tersebut bersama RANS Entertainment membuat sebuah Festival Jajanan untuk membantu UMKM yang bergerak dibidang makanan serta minuman.

Digelar mulai 1-9 Oktober 2022 mendatang, Jajarans Festival berlokasi di One Satrio kawasan CBD Kuningan, Jakarta Selatan. Sedikitnya da 53 counter jajanan yang bisa dinikmati oleh para pengunjung dalam festival tersebut.

Nagita sendiri mengaku sudah memiliki keinginan sejak lama untuk menggelar festival jajanan. Mengingat di masa pandemi kemarin, banyak UMKM yang terdampak hingga istri Raffi Ahmad ini berniat untuk membantu perekonomian masyarakat dengan mempromosikan dagangan mereka.

"Sebenarnya udah kepikiran udah lama bikin festival kayak gini, udah banyak juga acara kayak gini. Dan yang nonton Jajarans juga lumayan banyak yang suka kontennya, ya sudah, kenapa enggak kita bikin festival offlinenya," ungkap Nagita saat ditemui di Jajarans Festival.

Nagita Slavina

Bukan hanya sekedar menggelar acara festival jajan, perempuan 34 tahun ini juga mengaku ingin mengangkat kuliner tradisional. Bahkan ia mengaku ingin agar masyarakat yang datang bisa mencicipi berbagai makanan dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk Bandung, Jawa Barat.

"Salah satu alasan aku bikin Jajanans Festival penginnya semua aksesnya jadi lebih mudah buat semua orang pengen nyobain makanan apa aja ada. Sekarang dengan adanya digitalisasi semuanya jadi lebih mungkin. Jadi penginnya makanan tradisional bisa jadi makanan Indonesia yang bisa dimakan semua orang," paparnya.

"Kayak yang di Bandung aku bawa kesini juga. Jadi ada beberapa yang dari luar kota juga hari ini. Penginnya kedepan mau bawa yang macem-macem gitu," tuturnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Bintang Kesempatan Keduda ini berharap agar Jajarans Festival nantinya tidak hanya akan digelar di Jakarta saja, tetapi juga di luar kota. Ia pun berharap agar kedepannya akan ada semakin banyak tenant yang mengikuti festival tersebut.

"Ya penginnya sih kalau ada antusiasnya pengin juga adain di luar kota tapi kita lihat nanti," jelasnya.

"Penginnya kedepan kalau ada lagi mau ngundang yg lebih banyak lagi supaya bisa bantu UMKM lebih banyak lagi," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini