Share

Tanggapi Kasus KDRT Lesti Kejora, Dewi Perssik: Tembok Aja Dipukul, Jangan Perempuan!

Selvianus, MNC Portal · Rabu 05 Oktober 2022 05:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 04 33 2680755 tanggapi-kasus-kdrt-lesti-kejora-dewi-perssik-tembok-aja-dipukul-jangan-perempuan-T5LievE9iG.jpg Dewi Perssik (Foto: Instagram)

KASUS kekerasan dalam rumah tangga yang menimpa Lesti Kejora, turut menyita perhatian para selebriti tanah air. Salah satunya ialah Dewi Perssik yang mengutuk tindakan kasar Rizky Billar pada perempuan 23 tahun tersebut.

Sebagai seorang perempuan, Dewi Perssik mengaku tak terima dengan tindakan kasar yang dilakukan oleh laki-laki. Bahkan menurutnya, seorang laki-laki tak lazim jika berperilaku kasar baik fisik maupun lisan kepada seorang perempuan.

"Masa laki-laki musuhnya perempuan sih, dia bukan laki-laki tapi perempuan, kalau laki-laki sudah kata-kata kasar saja sudah sakit hati perempuan, apalagi sampai main tangan," tegas Dewi Perssik, dikutip dari tayangan YouTube Seleb Oncam News, Selasa, 4 Oktober 2022.

Mantan istri Saipul Jamil ini menyebut bahwa seorang pria umumnya harus memperlakukan seorang perempuan dengan baik dan lembut. Ia bahkan tak setuju dengan tindakan kasar yang dilakukan oleh pria terhadap perempuan, apapun alasannya.

Lebih lanjut, ia juga menghimbau agar para laki-laki bisa melampiaskan amarah dengan melakukan tindakan lain tanpa menyakiti hati seorang perempuan. Apalagi sampai menyakiti fisik perempuan, seperti yang dilakukan Rizky Billar pada Lesti Kejora beberapa waktu lalu.

Dewi Perssik

"Perempuan itu wanita yang lembut, jadi laki-laki jadilah lembut," jelasnya.

"Tinggal di lembutin aja, dielus-elus dan diemong, kalau tidak bisa menahan emosi tembok aja dipukuli, jangan perempuan dipukuli," sambungnya.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia bersama Astra

Sementara itu, tindakan Lesti melaporkan suaminya ke pihak berwajib dianggap Depe sebagai hal yang sudah seharusnya ia lakukan. Ia pun tampak mengapresiasi tindakan Lesti agar pelaku bisa mendapatkan efek jera dari kelakuan buruk yang sempat dilakukannya.

"Wajar kalau kita mengalami penganiayaan atau ibaratnya dipukul aja, sama perempuan kita wajib melapor. Apalagi dipukul sama laki-laki, suami sendiri sampe babak belur ya wajib lapor," tandasanya.

Sebagaimana diketahui, Lesti melaporkan Rizky Billar terkait tindak KDRT pada Kamis, 28 September 2022 malam. Akibatnya, Rizky Billar disangkakan dengan Pasal terkait KDRT dengan hukuman penjara hingga 5 tahun dan denda Rp 15 juta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini