Share

Baim Wong Prank KDRT, Polda Metro Jaya: Kami Akan Minta Pertanggungjawabannya

Selvianus, MNC Portal · Selasa 04 Oktober 2022 21:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 04 33 2680720 baim-wong-prank-kdrt-polda-metro-jaya-kami-akan-minta-pertanggungjawabannya-AeECV5AxYF.jpeg Polisi tindak lanjuti kasus prank Baim Wong (Foto: IG Baim Wong)

JAKARTA - Baim Wong dan Paula Verhoeven tersandung kontennya sendiri. Konten prank soal kekerasan dalam rumah tangga Baim Wong dan Paula kini berbuntut panjang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mempertanyakan tindakan Baim Wong membuat konten tersebut. Polisi pun akan meminta pertanggungjawaban dari Baim dan Paula.

"Kami akan meminta pertanggungjawaban, yang bersangkutan memberikan penjelasan apa maksud dan tujuannya. Apabila memang ada maksud lain, unsur pidananya tidak terpenuhi, tentunya kami bisa membuka peluang untuk yang bersangkutan meminta maaf ataupun restorative justice," ujar Kombes Pol Endra Zulpan di Polda Metro Jaya, saat ditemui awak media, Selasa (4/10/2022).

Baim Wong Prank Polisi soal KDRT

Kombes Pol Endra Zulpan menambahkan, pihaknya mengimbau masyarakat agar tidak membuat konten serupa dengan Baim. Menurutnya konten tersebut dinilai tidak terpuji dan melawan hukum.

"Terkait Baim Wong, sekali lagi tidak dibenarkan buat laporan palsu terhadap kepolisian. Kami mengimbau pada masyarakat agar tidak melakukan hal-hal seperti ini, karena ini perbuatan tidak terpuji dan melawan hukum," terangnya.

Atas perkara ini, Baim bakal dipanggil ke Polres Metro Jaksel untuk dimintai keterangan. Begitu pula keterangan terkait dugaan Baim membuat konten tersebut atas kepentingan ekonomi.

"Bersangkutan akan dipanggil ke kepolisian Polres Metro Jaksel, untuk dimintai keterangan apa maksud dan tujuannya. Karena tujuan pidana atau tujuan konten dikelola yang bersangkutan untuk kepentingan pribadi atau ekonomi," papar Zulpan.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Polisi pun bakal memberikan ruang kepada Baim untuk menjelaskan tindakan tidak terpujinya tersebut. Baim dan Paula sebelumnya telah mendatangi Polsek Kebayoran Lama untuk meminta maaf kepada pihak kepolisian.

"Pihak kepolisian akan memberikan ruang kepada bersangkutan untuk membicarakan ini, dalam rangka mungkin akan restorative justice," tutur Zulpan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini