Share

Resmi Laporkan Baim Wong, Sahabat Polisi Indonesia: Dia Lakukan Pembodohan Masyarakat

Ravie Wardani, MNC Portal · Selasa 04 Oktober 2022 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 03 33 2680035 resmi-laporkan-baim-wong-sahabat-polisi-indonesia-dia-lakukan-pembodohan-masyarakat-vflNrdEZ5x.jpg Baim Wong (Foto: IG Baim Wong)

JAKARTA - Aksi prank Baim Wong dan Paula Verhoeven soal kekerasan dalam rumah tangga kepada seorang polisi berbuntut panjang. Merek resmi dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan akibat konten prank tersebut.

Laporan tersebut dilayangkan oleh Sahabat Polisi Indonesia dan terdaftar dalam nomor perkara LP/B/2386/X/2022/SPKT/POLRES METRO JAKSEL.

Dalam LP tersebut, tercantum nama pihak pelapor yaitu Direktur Sosial dan Budaya Sahabat Polisi Indonesia, Tengku Zanzabella.

Baim Wong Prank Polisi soal KDRT

"Hari ini kita melaporkan saudara Baim Wong dan Paula karena terjadi prank atau pembodohan masyarakat, sehingga kami harus bertindak untuk memperbaiki nama institusi Polri," ujar Tengku kepada wartawan, Senin (3/10/2022).

Menurutnya, perbuatan Baim Wong telah membodohi masyarakat. Tak hanya itu, perbuatan tersebut juga dinilai telah mencoreng nama baik institusi terkait.

"Kami laporkan karena terjadi prank atau pembodohan masyarakat. Sehingga kami harus bertindak untuk memperbaiki nama institusi Polri," kata dia lagi.

Selaku pelapor, Tengku juga sudah menyerahkan sejumlah bukti kepada pihak penyidik. Adapun bukti tersebut diantaranya berupa foto tangkap layar yang diambil dari video prank di YouTube milik terlapor.

"Pasal yang kami kenakan itu 220 KUHP karena beliau itu melaporkan sebuah KDRT yang ternyata tidak ada," ujar dia.

Di lain pihak, laporan ini juga dibenarkan oleh Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi.

Nurma mengatakan pihak penyidik akan terus mengusut kasus ini dan mengumpulkan bukti lainnya.

Selain itu, kata Nurma, Baim Wong dan Paula juga bakal segera mendapat jadwal pemeriksaan.

"Dari laporan tersebut, kita akan merencanakan pemanggilan terhadap terlapor," tuturnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Seperti diketahui, Baim dan Paula mengunggah video prank yang berisi laporan palsu ke polisi tentang KDRT. Video itu pun menuai kritik dari kalangan netizen.

Dalam video tersebut, Baim meminta Paula membuat laporan ke polisi layaknya korban KDRT.

Paula yang dibekali kamera tersembunyi lantas menyambangi Polsek Kebayoran Lama Jakarta Selatan.

Paula sendiri awalnya merasa ragu dengan kegiatan tersebut, hanya saja, ia akhirnya bersedia setelah diyakinkan Baim.

Sampai di kantor polisi, Paula melaporkan KDRT yang seolah-olah dilakukan Baim. Sementara itu, Baim dan sopirnya memantau dari mobil.

Video yang diunggah di kanal YouTube Baim-Paula ini sejatinya sudah ditarik. Namun, video diunggah kembali oleh akun lain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini