Share

4 Artis Hollywood yang Pernah Jadi Korban KDRT

Sukainah Hijarani, Okezone · Senin 03 Oktober 2022 23:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 03 33 2680033 4-artis-hollywood-yang-pernah-jadi-korban-kdrt-E7iCBLYGdl.jpg Artis Hollywood yang pernah jadi korban KDRT (Foto: Rihanna/IG Rihanna)

LOS ANGELES - Artis Hollywood yang pernah menjadi korban KDRT akan dibahas Okezone. Mereka mendapatkan kekerasan dari pasangan dalam biduk rumah tangga atau di luar pernikahan. Tak sedikit dari mereka pun merasakan trauma. Berikut Artis Hollywood yang pernah menjadi korban KDRT.

1. Johnny Depp

Kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dialami Johnny Depp terkuak ketika dia menggugat tabloid Inggris atas artikel yang menudingnya menyiksa sang istri, Amber Heard, pada 2016. Kala itu, Johnny kalah di persidangan.

Artis Hollywood yang pernah menjadi korban KDRT. (Foto: Johnny Depp/Reuters)

Artis Hollywood yang pernah menjadi korban KDRT. (Foto: Johnny Depp/Reuters)

Setelah itu, Heard merilis esai di salah satu media ternama dan melabeli dirinya sebagai korban KDRT. Klaim aktris Aquaman itu berimbas buruk pada Depp. Dia dituding sebagai pelaku KDRT dan kehilangan beberapa kontrak kerja. 

Sang aktor kemudian menggugat Heard dan di persidangan beberapa bukti rekaman suara di mana Heard mengakui dirinya melakukan kekerasan kepada mantan suaminya itu, seperti melempar panci, wajan, hingga vas pada Johnny Depp.

BACA JUGA: Sinopsis Film Mortdecai, Aksi Konyol Johnny Depp

BACA JUGA: Gus Miftah Bahas soal Ngaji, Farel Prayoga Ungkap Agama yang Dianutnya

2. Halle Berry

Halle Berry mengaku, mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) ketika menikah dengan David Justice, pada 2015. Namun Justice membantah tudingan itu dan menegaskan dirinya tidak pernah memukul Berry selama mereka menikah.

Artis Hollywood yang pernah menjadi korban KDRT. (Foto: Halle Berry/Instagram/@halleberry)

Artis Hollywood yang pernah menjadi korban KDRT. (Foto: Halle Berry/Instagram/@halleberry)

Halle Berry kemudian mengajukan perintah penahanan terhadap Justice, ketika mereka berpisah pada 1996. Namun pria itu mengatakan, orang yang menyebabkan kerusakan permanen pada telinga kiri sang aktris bukanlah dirinya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

3. Rihanna

Rihanna pernah menjadi perhatian dunia ketika wajahnya babak belur dihantam sang kekasih Chris Brown. Kejadian itu terjadi di malam sebelum Grammy Awards pada 2009. Rihanna dan Brown terlibat pertengkaran yang mengakibatkan wajah Rihanna lebam dan memar.

Artis Hollywood yang pernah menjadi korban KDRT. (Foto: Rihanna/Instagram/@badgalriri)

Artis Hollywood yang pernah menjadi korban KDRT. (Foto: Rihanna/Instagram/@badgalriri)

Dalam persidangan, Brown mengaku bersalah atas penyerangan itu. Brown mendapat hukuman percobaan selama lima tahun, pekerjaan sosial, dan konseling kekerasan domestik selama satu tahun.

4. Mariah Carey

Artis Hollywood yang pernah jadi korban KDRT (Foto: Mariah Carey/IG Mariah Carey)

Artis Hollywood yang pernah menjadi korban KDRT. (Foto: Mariah Carey/Instagram/@mariahcarey)

Mariah Carey mengungkapkan pernah merasakan penyiksaan secara mental dan emosional selama menikah dengan Tommy Mottola. Mariah mendeskripsikan kekerasan emosional dan mental yang dialaminya sebagai sebuah perasaan yang sangat menakutkan. ALN

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini