Share

4 Artis Hollywood Pelaku Paedofilia, Nomor 2 Cabuli Anak di Bawah Umur Ratusan Kali

Dennira Prifta Binantari, Okezone · Senin 03 Oktober 2022 09:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 03 33 2679404 4-artis-hollywood-pelaku-paedofilia-nomor-2-cabuli-anak-di-bawah-umur-ratusan-kali-YoGdzSaINJ.jpg Artis Hollywood pelaku paedofilia. (Foto: R Kelly/Reuters)

PEKAN lalu, dunia hiburan Tanah Air dikejutkan dengan pengakuan Kriss Hatta yang berpacaran dengan perempuan berusia 14 tahun. Kondisi itu membuat publik menjuluki sang aktor sebagai paedofil. 

Mengutip The International Classification of Diseases (ICD), paedofil merupakan sebutan untuk seseorang yang memiliki gangguan kepribadian berupa ketertarikan seksual terhadap anak dan remaja di bawah usia 13 tahun. 

Di industri hiburan Hollywood, paedofilia menjadi tuduhan serius yang bisa membuat karier seorang artis hancur bahkan berurusan dengan hukum. Berikut deretan artis Hollywood yang pernah dituding atau terbukti sebagai pelaku paedofilia. 

1.Stephen Collins

Aktor 7th Heaven ini pernah dituding sebagai paedofil ketika terjerat skandal kasus pelecehan seksual dengan anak di bawah umur, pada 2014. Ironisnya, Collins mengakui bahwa dia memang berhubungan seksual dengan gadis-gadis di bawah umur.

Artis Hollywood pelaku paedofilia. (Foto: Stephen Collins/Reuters))

Artis Hollywood pelaku paedofilia. (Foto: Stephen Collins/Reuters)

Pernyataan sang aktor kemudian ditopang dengan bukti rekaman suara milik istri Collins, Faye Grant saat mereka melakukan sesi terapi. Bukti rekaman yang dipublikasikan TMZ pada Oktober 2014 itu berisi pengakuan sang aktor telah melakukan pelecehan seksual pada tiga gadis di bawah umur di New York. 

Collins menyebut, dia berulang kali melakukan pelecehan seksual terhadap korban dan meletakkan tangan mereka di alat kelaminnya yang setengah ereksi. Akibat keputusan Faye Grant membocorkan rekaman suara itu, Stephen Collins dipecat dari berbagai proyek, termasuk Ted 2

BACA JUGA: Debut Hollywood, Maxime Bouttier Puji Profesionalitas Para Pemain

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

2.R. Kelly

Musisi R. Kelly harus berurusan dengan hukum ketika puluhan korbannya buka suara dan menggugatnya. Tak hanya pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur, dia juga dituntut atas pemerasan dan perdagangan seks pada korbannya. 

Pada 14 September 2022, TMZ melaporkan, aktor asal Amerika Serikat itu pernah berhubungan seks ratusan kali dengan mantan putri baptisnya sebelum usianya 18 tahun. Kejadian itu, menurut korban, terjadi di rumah Kelly, studio rekaman, bus wisata, hingga kamar hotel. 

Artis Hollywood pelaku paedofilia. (Foto: R Kelly/GQ)

Artis Hollywood pelaku paedofilia. (Foto: R. Kelly/GQ)

Putri baptisnya tersebut juga ingat betul ketika pelantun I Believe I Can Fly tersebut meraba payudaranya saat dia masih berusia 14 tahun dan berhubungan seksual pertama kali dengannya setahun kemudian. 

Atas kasus tersebut, pengadilan menyatakan sang musisi bersalah dan menjatuhkan hukuman 30 tahun penjara padanya.

3.Michael Jackson

Kabar Michael Jackson seorang paedofil diungkapkan Wade Robson, salah satu korbannya kepada media. Dia mengaku, dilecehkan si Raja Pop itu saat dia berusia 7 dan 14 tahun. 

“Setiap kali aku menginap bersamanya, dia (Michael) akan melecehkanku. Dia akan membelai dan menyentuh sekujur tubuhku hingga ke bagian kemaluanku,” tutur Robert kepada TMZ, pada 2014. 

Artis Hollywood pelaku paedofila. (Foto: Michael Jackson/Instagram/@michaeljackson)

Artis Hollywood pelaku paedofila. (Foto: Michael Jackson/Instagram/@michaeljackson)

Tak hanya satu korban, pria lain bernama James Safechuck yang kini berusia 40 tahun mengaku pemilik tarian Moonwalk itu juga melakukan pelecehan seksual saat dirinya masih 10 tahun. Dan hal itu berlangsung selama 4 tahun. 

“Seperti Robson, dia (Michael Jackson) juga memintaku untuk melakukan french kiss dan oral seks,” tutur Safehuck saat wawancara BBC pada tahun yang sama. 

Sebenarnya, kasus pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur yang dilakukan Michael Jackson ini sempat masuk ke kepolisian. Namun akhirnya, FBI menghentikan penyelidikan pada 22 Desember 2009.

4.Woody Allen

Sutradara film Midnight in Paris, Woody Allen juga dituduh merayu dan melakukan pelecehan seksual terhadap anak tirinya sendiri, Dylan Farrow. Peristiwa itu terjadi sekitar tahun 1992, saat Dylan masih berusia 7 tahun. 

Artis Hollywood pelaku paedofil. (Foto: Woody Allen/Reuters))

Artis Hollywood pelaku paedofilia. (Foto: Woody Allen/Reuters)

Dia mengaku, diajak sang sutradara ke loteng rumah dan diminta tengkurap sambil bermain dengan mainan kereta api milik sang adik. “Saat saya bermain, dia (Woody Allen) menyentuh bagian intim tubuhku,” tuturnya di acara CBS This Morning, pada 18 Januari 2018. 

Kejadian itu menurut Dylan tak hanya terjadi sekali. Namun saat dia berusaha menceritakan apa yang dialaminya kepada keluarga tak satupun orang yang serius menanggapi ceritanya. Hingga kini, di usianya yang 86 tahun Woody Allen masih berkarya di industri perfilman Hollywood.*

BACA JUGA: Pernah Dekat dengan Rizky Billar, Isa Zega: Memang Dia Temperamental

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini