Share

Special Movie Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI, Tonton di iNews TV Hari Ini

Vania Ika Aldida, Okezone · Jum'at 30 September 2022 18:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 30 206 2678412 special-movie-penumpasan-pengkhianatan-g30s-pki-tonton-di-inews-tv-hari-ini-3gzXe0M5EC.jpg Film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI. (Foto: iNews TV)

JAKARTA - Pengujung September 2022, iNews TV akan menayangkan film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI. Film dokumenter ini berkisah tentang kudeta politik Partai Komunis Indonesia. 

Proyek arahan sutradara Arifin C Noer yang berdurasi 3,5 jam ini, dirilis pada 1984 dan dibintangi sederet aktor Tanah Air, seperti Bram Adrianto, Syu’bah Asa, dan Ade Irawan. Hingga kini, film tersebut masih menuai kontroversi karena menyajikan sejarah kelam pengkhianatan PKI. 

BACA JUGA: Hadir di Cross Check! iNews TV, Wika Salim Mendadak Ingin Ganti Nama

Film ini menampilkan kasus penculikan enam jenderal dan satu perwira TNI: Ahmad Yani, Raden Suprapto, S. Parman, Mas Tirtodarmo Haryono, Donald Isaac Panjaitan, Sutoyo Siswomiharjo, dan Pierre Tendean. 

Terdapat berbagai adegan kekejaman di dalam film ini, termasuk ketika para jenderal di buang ke Lubang Buaya. Arifin C Noer juga menayangkan cuplikan video dan foto asli peristiwa kelam itu yang menambah suasana tegang dan haru dalam film tersebut. 

Film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI. (Foto: iNewsTV)

Kisah lengkap Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI bisa Anda tonton pada 30 September 2022, pukul 18.00 WIB, di iNews TV. Anda juga dapat menyaksikan film ini secara streaming lewat Vision+ dan RCTI+.*

BACA JUGA: Polisi: Dua Sosok Ini Lihat Lesti Kejora Dicekik hingga Dibanting

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini