Share

Pemeran Superman Hadir di Indonesia Comic Con 2022

Nurul Amanah, Okezone · Rabu 28 September 2022 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 28 206 2676937 pemeran-superman-hadir-di-indonesia-comic-con-2022-JAywnOU168.JPG Indonesia Comic Con 2022 (Foto: MPI)

JAKARTA - Pasca-vakum selama dua tahun akibat pandemi Covid19, acara Pop Culture terbesar di Indonesia kembali digelar. Pagelaran bertajuk Indonesia Comic Con 2022 akan diselenggarakan akhir pekan ini, 1-2 Oktober 2022 di Hall B Jakarta Convention Center.

Acara ini juga dijadikan ajang selebrasi bagi insan pop culture Indonesia yang terdiri dari beberapa pilar seperti Movie, Toys, Games, dan Lifestyle. Tak bergerak sendiri, acara ini juga didukung langsung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Gekrafs, hingga Pemprov DKI Jakarta.

Adapun tema yang diusung pada perhelatan Indonesia Comic Con 2022 ini adalah Local Raise Up. Menurut Project Manager Indonesia Comic Con 2022, Andita Tirtawisata, ada beberapa alasan yang melatarbelakangi pemilihan tema tersebut.

Indonesia Comic Con 2022

"Kami melihat perkembangan kreator atau seniman lokal yang terus berkembang belakangan, ditambah talent dan artis lokal yang juga terus berkembang. Mereka mungkin kangen sama fansnya untuk memperlihatkan karyanya secara langsung,"tuturnya saat jumpa pers Indonesia Comic Con 2022 di Central Park, Jakarta Barat, Rabu (28/9/2022).

Beberapa narasumber telah disiapkan untuk memeriahkan Indonesia Comic Comic 2022. Di antaranya dari industri komik ada Alti Firmansyah, Ario Anindito, Carlo Pagulayan, Sweta Kartika sampai Fajar Hadria Putra. Selain itu, para cosplayers dan vtubers juga turut ambil bagian dalam ajang yang sudah ada sejak 2015 ini.

Karena salah satu pilar dari pagelaran ini adalah movies, maka terbuka kesempatan untuk insan perfilman tanah air unjuk gigi dengan mempromosikan film mereka yang akan tayang.

"Film Sri Asih juga bakal launching di Indonesia Comic Con 2022, ada juga serial Tira dari Sinema Bumilangit yang segera tayang di Disney+Hotstar, film Qodrat, dan beberapa film dan serial yang bakal mempromosikan acaranya di Indonesia Comic Con 2022. Para cast dan film

maker akan turut hadir," sambungnya.

Selain mendatangkan banyak insan kreatif tanah air, Indonesia Comic Con kali ini juga akan mengundang Brandon Routh dalam sesi talk show dan interaksi bersama penggemar lewat virtual.

 

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini