Share

Superman Is Dead Kembali ke Jalur Indie

Lintang Tribuana, Okezone · Jum'at 19 Agustus 2022 02:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 18 205 2650327 superman-is-dead-kembali-ke-jalur-indie-cVYcIlKi37.jpg Superman Is Dead (Foto: IG Superman Is Dead)

JAKARTA - Superman Is Dead telah 27 tahun berkarier di belantika musik Indonesia. Kini, SID akan memasuki babak baru dengan hengkang dari major label dan beralih ke jalur indie.

"Kontrak kami dengan Sony berakhir. Kami juga banyak belajar di major label. Dan setelah kontrak berakhir, kami diskusi apakah kami harus masuk lagi ke major label? Di situ kami putuskan tidak,” kata Bobby Kool, vokalis SID.

Superman Is Dead

Superman Is Dead yang digawangi oleh Jerry, Bobby dan Eka Rock menampilkan napas baru di usia 27 tahun. Salah satu yang dihadirkan adalah membangun manajemen dan mengurus sendiri untuk hidupnya SID.

"Aspek lain di luar musik itu akan kami gabungkan jadi satu, jadi di bawah satu pintu semuanya," lanjut Jerinx.

Menjalani bisnis secara indie tentu bukanlah hal yang mudah. Tentunya bekal bersama dengan major label menjadi modal utama.

"Dan kami juga banyak juga belajar (saat kami) di major label. Banyak sekali belajar. (Setelah kontrak selesai) apakah kami harus masuk ke major label lagi, dan di situ kami putuskan untuk tidak lagi masuk ke major,” kata Bobby.

Pandemi pun membuat Superman Is Dead banyak belajar dan berpikir. Apalagi Jerinx sempat mendekam di balik jeruji besi.

"Sejak pandemi ini kami banyak banget mendapatkan inspirasi, bagaimana psikologi manusia, bagaimana tentang sifat-sifat asli manusia yang sebenarnya, bagaimana sifat teman-teman kita yang selama ini kita anggap teman. Itu sangat memberi banyak referensi untuk bahan lirik,” sambung Jerinx.

Kini, Superman Is Dead menghadirkan video klip Tentang Tiga, karya terakhir mereka bersama dengan major label dan menandai babak baru di jalur indie.

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini