Share

Dikabarkan Dekat Larissa Chou, Ini Sosok Rio Haryanto yang Rajin Tahajud dan Baca Ayat Kursi

Lintang Tribuana, Okezone · Kamis 22 September 2022 12:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 22 33 2672688 dikabarkan-dekat-dengan-larissa-chou-ini-sosok-rio-haryanto-yang-rajin-tahajud-dan-baca-ayat-kursi-sXUUgL0ugG.jpg Rio Haryanto. (Foto: Instagram Rio Haryanto)

JAKARTA - Nama Rio Haryanto kini tengah menjadi perbincangan hangat. Ia belakangan dikabarkan dekat dengan Larissa Chou, bahkan disebut-sebut bakal segera menikah.

Di samping rumor kedekatannya dengan mantan istri Alvin Faiz tersebut, Rio Haryanto selama ini dikenal sebagai pembalap Tanah Air yang berprestasi. Wajah tampannya juga sukses membuatnya jadi idola kaum hawa.

Selain rupawan, Rio juga memiliki kepribadian religius, lho. Pria kelahiran Solo, 22 Januari 1993 ini ternyata rajin ibadah salat tahajud hingga membaca Ayat Kursi, untuk menjalani profesinya yang memiliki resiko tinggi.

“Saya senang dengan shalat tahajud, ada hasil terbaik. Selai itu saya membaca ayat kursi dengan begitu membuat saya yakin dan tenang,” ungkap Rio Haryanto dalam sebuah wawancara.

Rio Haryanto merupakan putra bungsu dari empat bersaudara dari pasangan Sinyo Haryanto dan Indah Pennywati. Tiga kakaknya, Roy, Ricky, dan Rian, juga pernah berkarier di ajang balap nasional, seperti sang ayah yang membalap hingga 2003. 

 BACA JUGA:Perlihatkan Bagian Sensitif Disebut Strategi, Pinkan Mambo: Aku Gak Sepintar Itu

BACA JUGA:Pinkan Mambo Ungkap Alasan Duet Dadakan dengan Maia Estianty Walau Tak Dibayar

Ia mengawali kariernya di balap gokart pada tahun 2002 dengan Juara Nasional Gokart kelas kadet. Sementara karier balapan single seater-nya baru dimulai 2008 saat mengikuti Formula Renault Asia.

Pria keturunan Indonesia-Tionghoa ini pun menorehkan prestasi di bidang balap. Ia merupakan pembalap Indonesia pertama yang menjajal level Seri GP2.

Sementara pada 18 Februari 2016, Manor Racing mengumumkan Rio Haryanto menjadi pembalapnya untuk musim 2016 mendampingi Pascal Wehrlein. Lagi-lagi, Rio menjadi pembalap Indonesia pertama yang berkiprah di ajang bergengsi tersebut.

Setelah tak mendapat kesempatan membalap di F1, Rio memutuskan terjun ke dunia bisnis pada awal 2017. Sebagai sarjana Universitas Anglia Ruskin Singapura, ia melanjutkan usaha percetakan milik sang ayah.

 BACA JUGA:Thariq Halilintar Bolehkan Fuji Pergi dengan Teman Cowok, Tapi...

BACA JUGA:Ashanty Ungkap Alasan Tak Izinkan Arsy Sekolah di Pesantren

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini