Share

Diera Nathania Beberkan Perbedaan Menggelar Resepsi Pernikahan di Indonesia dan Jepang

Nindy Sabila, Okezone · Selasa 13 September 2022 16:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 13 33 2666665 diera-nathania-beberkan-perbedaan-menggelar-resepsi-pernikahan-di-indonesia-dan-jepang-ePf1fNSaIn.jpg Diera Nathania ungkap perbedaan menggelar resepsi pernikahan di Indonesia dan Jepang. (Foto: Instagram/@dieranathania)

JAKARTA - Sebagai content creator, Diera Nathania tentunya sudah tidak asing di kalangan pencinta Jepang. Pasalnya, YouTuber yang berkuliah di Negeri Sakura ini kerap membagikan kegiatan seru dan informasi menarik tentang budaya negara Jepang.

Pada video yang diunggah pada 8 September 2022, Diera membagikan video berupa curhatan dan keluh kesahnya dalam mempersiapkan pernikahan di Indonesia. Meski sudah resmi menikah di Jepang, namun Diera memutuskan menggelar resepsi pernikahan di Indonesia.

Diera Nathania. (Foto: YouTube/Diera Nathania)

Menurutnya, ada beberapa perbedaan pandangan tentang proses persiapan pernikahan di Indonesia dan Jepang. Pertama, perbedaan konsep perayaan pernikahan. Di Indonesia, resepsi pernikahan biasanya dihadiri oleh ratusan sanak saudara di gedung dengan dekorasi yang mewah.

Sedangkan di Jepang, perayaan pernikahan biasanya hanya dilakukan dengan makan bersama 30 anggota keluarga. Kedua, persiapan pernikahan di Indonesia biasanya dibantu oleh keluarga besar. Namun di Jepang, persiapan pernikahan sepenuhnya dikontrol oleh kedua mempelai.

Tak hanya itu, Diera juga menyampaikan keresahan dirinya atas lamanya pelayanan yang diberikan oleh vendor-vendor pernikahan di Indonesia. Seperti vendor souvenir pernikahan yang mengulur waktu selama seminggu dari jadwal yang sudah ditentukan, tanpa memberikan informasi sama sekali.

BACA JUGA: Diera Nathania Buka Akun YouTube untuk Kenalkan Budaya Berkebun pada Anak Muda

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

Diera Nathania bahkan mengaku sempat geram dengan salah satu vendor undangan pernikahan yang mengaku lupa untuk membuat undangan pernikahan yang sudah dipesannya 3 bulan sebelumnya.

Diera Nathania. (Foto: Instagram/@dieranathania)

“Gua kayak kaget guys. Gua sudah pesen dari mereka 3 bulan sebelum pernikahan dan mereka bilang lupa kasih tahu ke tim tentang wedding invitation gue sebulan sebelum hari-H. Gua langsung murkalah,” ujar Diera yang terlihat kesal namun tetap memberikan senyum. 

Nah, bagi Anda yang penasaran dengan cerita lengkapnya soal perbedaan mempersiapkan pernikahan di Indonesia dan Jepang bisa mengecek videonya di channel YouTube Diera Nathania.*

BACA JUGA: Kongkow Bareng di New York, Leonardo DiCaprio dan Gigi Hadid Dikabarkan Sedang PDKT

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini