Share

10 Mantan Artis Cilik yang Paling Diingat Warga Jabodetabek

Mirsya Anandari Utami, Presma · Rabu 07 September 2022 17:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 07 33 2662901 10-mantan-artis-cilik-yang-paling-diingat-warga-jabodetabek-9KGqVuI3Vl.jpg Joshua Suherman (Foto: Okezone)

JAKARTA - Joshua Oh Joshua dan Petualangan Sherina adalah dua di antara film tahun 2000-an awal yang melegenda. Tidak hanya filmnya, para artis cilik yang berperan dalam film tersebut pun melekat dalam ingatan para penontonnya.

Tak hanya di dunia peran, artis cilik yang berkiprah di dunia tarik suara juga banyak yang masih diingat hingga saat ini.

Berikut 10 mantan artis cilik yang paling diingat berdasarkan hasil jajak pendapat tim Litbang MNC Portal Indonesia dengan 100 responden yang tersebar di wilayah Jabodetabek:

1. Joshua Suherman (20%)

Joshua Suherman 

Joshua Suherman dalam drama musikal Joshua Oh Joshua (2001) sukses menarik perhatian penonton kala itu. Berperan sebagai anak jalanan yang pintar dan tidak pantang menyerah dalam film itu, Joshua masih diingat oleh para milenial saat ini.

Hal ini tergambar dalam hasil jajak pendapat, Joshua menempati nomor urut pertama dengan persentase 20%. Joshua merupakan seorang aktor, presenter, dan bintang iklan.

Selain itu, Joshua juga merupakan mantan penyanyi cilik, maka tak heran jika wajahnya sering terpampang dalam video klip lagu-lagu anak, salah satunya pada album yang berjudul Cit cit cuit.

2. Sherina Munaf (16%)

Sherina Munaf 

Kesuksesan drama musikal Petualangan Sherina (2000) membuat nama Sherina Munaf turut menjadi populer. Sherina menempati nomor urut kedua dalam survei mantan artis cilik yang paling diingat, dipilih oleh 16% koresponden.

Dilansir dari Celebrities.id, Sherina Munaf telah merintis kariernya sejak tahun 1999. Sama seperti Joshua, dia juga merupakan mantan penyanyi cilik, yang merilis album debutnya berjudul Andai Aku Besar Nanti pada tahun 1999.

Mengingat kenangan dalam drama Petualangan Sherina, wanita 32 tahun ini bermain kembali dalam sekuelnya berjudul Petualangan Sherina 2 yang akan tayang 2023 nanti.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

3. Yuki Kato (15%)

Yuki Kato 

Jika mendengar nama Yuki Kato, maka yang paling diingat adalah perannya dalam serial TV Heart Series (2007) sebagai Rachel. Yuki Kato dipilih oleh 15% dari keseluruhan koresponden survei yang dilakukan oleh Litbang MNC Portal Indonesia.

Wanita kelahiran 2 April 1995 ini telah menjajaki dunia film dan televisi sejak kecil. Selain Heart Series, ada banyak perannya yang terkenal, seperti Monyet Cantik, Arti Sahabat, My Love, hingga Pretty Little Liars.

4. Tina Toon (10%)

Tina Toon 

Siapa yang tidak tahu lagu Bolo-Bolo? Lagu yang dinyanyikan mantan artis cilik Tina Toon pada 1999 ini begitu populer di telinga anak-anak.

Tina Toon menempati nomor urut empat dengan persentase 10% dari keseluruhan koresponden. Artis yang mempunyai nama asli Agustina Hermanto ini lahir pada 20 Agustus 1993. Ia sempat menghebohkan para netizen berkat dietnya yang berhasil.

Dilansir dari Celebrities.id, Tina Toon berhasil menurunkan berat badannya hingga 25 kg. Mantan artis cilik ini kini tidak lagi aktif di dunia hiburan melainkan terjun dalam dunia politik.

Tina diketahui bergabung dalam partai PDIP dan saat ini ia aktif menjadi anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta untuk periode 2019-2024.

5. Dea Imut (9%)

Dhea Imut

Dea dipilih oleh 9% dari koresponden survei tentang mantan artis cilik yang paling diingat. Dea Annisa atau yang dulu lebih dikenal sebagai Dea imut merupakan mantan artis cilik yang sampai saat ini masih aktif dalam dunia hiburan.

Julukan imut yang disematkan pada dirinya saat kecil didapat ketika Dea masuk ke dalam sebuah grup musik bernama Tiga Bocah Imut. Dari situlah Dea mendapat panggilan Dea Imut.

Di dunia layar kaca, namanya semakin populer sejak dia muncul dalam sinetron Bidadari di tahun 2002. Hingga saat ini, wajah Dea pun selalu menghiasi layar kaca melalui berbagai sinetron dan FTV yang diperankannya.

6. Tasya Kamila (8%)

Tasya Kamila

Selanjutnya, ada Tasya Kamila yang dipilih oleh 8% koresponden. Perempuan kelahiran 22 November 1992 ini merupakan mantan penyanyi cilik, presenter, aktris, aktivis lingkungan, dan ibu rumah tangga yang sukses.

Tasya sudah memulai kariernya sejak duduk di bangku taman kanak-kanak (TK) dengan menjadi bintang iklan. Sementara karier menyanyinya ditandai dengan album “Libur Telah Tiba” yang rilis tahun 2000.

Tak hanya di dunia entertainment, Tasya juga mempunyai prestasi yang membanggakan di bidang pendidikan. Untuk jenjang sarjana, Tasya menempuh pendidikannya di Universitas Indonesia.

Tidak berhenti di situ, Tasya Kamila kembali melanjutkan pendidikannya ke jenjang magister di Columbia University dengan beasiswa LPDP.

7. Derby Romero (7%)

Derby Romero 

Telah berkarier sejak belia, Derby Romero menjadi pilihan dari 7% koresponden. Artis yang lahir pada 8 Juni 1990 ini memulai kariernya sebagai artis cilik.

Bersama Sherina, nama Derby Romero juga turut populer berkat perannya dalam drama musikal Petualangan Sherina. Tidak sampai di situ, Derby kembali populer saat bermain dalam sinetron Kepompong yang tayang 2008 silam.

Dengan berbekal kemampuan aktingnya, Derby melebarkan sayap ke dunia perfilman. Wajahnya telah membintangi beberapa film Indonesia, seperti London Love Story 3, Orang Kaya Baru, dan ILY from 38.000 FT.

8. Ibrahim Khalil Alkatiri (7%)

Ibrahim Khalil Alkatiri 

Dipilih oleh 7% koresponden, Ibrahim Khalil Alkatiri atau yang dikenal dengan Baim merupakan seorang artis cilik kelahiran 7 Juni 2005. Melalui jargon “Tolong Baim, ya Allah”, nama Baim dikenal oleh banyak orang.

Baim telah memulai kariernya sejak usia 3 tahun. Wajahnya banyak menghiasi layar kaca pada tahun 2010-an. Dia kerap membintangi banyak sinetron dan beberapanya populer, antara lain Doo Bee Doo, Tarzan Cilik, dan Baim Anak Soleh. Kini Baim tidak lagi muncul di layar kaca. Diketahui, sang mantan artis cilik ini kini sedang fokus pada pendidikannya.

9. Iqbaal Coboy Junior (5%)

Iqbaal Ramadhan 

Siapa yang tidak kenal dengan Iqbaal Coboy Junior? Iqbaal Coboy Junior menempati posisi kesembilan dengan 5% koresponden yang memilihnya sebagai mantan artis cilik yang paling diingat.

Iqbaal memulai kariernya sejak kecil dengan bermain dalam drama musikal Laskar Pelangi pada tahun 2010 hingga 2011. Kariernya semakin naik saat tergabung dalam sebuah grup musik, Coboy Junior.

Setelah grup tersebut bubar, Iqbal terlihat aktif bermain di layar lebar. Kariernya dalam dunia perfilman meningkat sejak ia memainkan peran di trilogi film Dilan.

10. Rachel Amanda (3%)

Rachel Amanda 

Di urutan terakhir, ada Rachel Amanda yang dipilih oleh 3% koresponden sebagai mantan artis cilik yang paling diingat. Rachel merupakan seorang aktris, penyanyi, dan model yang lahir pada 1 Januari 1995.

Karier Rachel sudah dimulai sejak ia masih sangat belia. Di usia 2,5 tahun ia mendapat tawaran casting iklan sepatu. Namanya melambung saat ia bermain dalam sinetron Candy di tahun 2007.

Dalam film itu, Rachel menjadi pemeran utamanya. Selain layar kaca, Rachel juga telah menghiasi layar lebar seperti dalam film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini, Terlalu Tampan, dan Mencuri Raden Saleh.

Baca pembahasan mengenai Artis Cilik selengkapnya di Celebrities.id melalui link berikut https://www.celebrities.id/tag/artis-cilik

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini