Share

Perankan Aldebaran Lagi, Arya Saloka Turunkan Berat Badan Hingga 15 Kilogram

Syifa Fauziah, Okezone · Senin 05 September 2022 21:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 05 598 2661455 perankan-aldebaran-lagi-arya-saloka-turunkan-berat-badan-hingga-15-kilogram-7JyJDv2cws.jpg Arya Saloka (Foto: Instagram)

AKTOR Arya Saloka menjadi salah satu artis yang cukup total dalam memerankan sebuah karakter. Setelah sempat vakum dari sinetron Ikatan Cinta, kini pria 31 tahun itu diketahui telah kembali dengan sebuah perubahan yang menakjubkan.

Diceritakan, Aldebaran (Arya Saloka) sempat mengalami kecelakaan pesawat saat hendak terbang ke Amerika Serikat lantaran pekerjaan. Setelah 2 tahun berselang, ia akhirnya ditemukan oleh Tim BASARNAS di sebuah pulau.

Untuk memerankan tokoh Aldebaran dengan cerita yang baru, Arya pun barus mengubah penampilannya. Bahkan dia rela menurunkan berat badan 15 kilogram.

“Sesuai logika aja ceritanya, terdampar di pulau tidak berpenghuni selama dua tahun dibikin gimana penampakannya. Memang harus dilakukan (diet) masa berat saya tetap 86,” ujarnya saat ditemui MNC Portal di Tanjung Priok beberapa waktu lalu.

Arya mengatakan kalau dia menjalani diet yang cukup singkat dan terbilang ekstrem. Bahkan dia pernah tidak makan sama sekali dalam beberapa hari.

“Saya mau merasakan orang nggak makan seperti apa, nanti memori itu saya simpan dan saya keluarkan ketika syuting. Kalau sadar sama profesinya harus kaya gitu. Gimana kita tau rasanya kalau belum pernah merasakan,” tuturnya.

Arya Saloka

Bahkan ayah satu anak itu mengungkapkan kalau dia akan mencoba rasanya berada di pulau tak berpenghuni untuk merasakan pengalaman itu demi mendalami peran.

“Kalau sudah persiapan syuting saya akan berada di pulau sendirian dulu karena harus merasakan gimana terdampar di pulau,” jelasnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Tak hanya tubuhnya yang berubah, Arya juga mengubah tampilan wajah dan rambutnya menjadi gondrong dan penuh brewok. Awalnya dia ingin menumbuhkan brewok dan rambut asli namun karena persiapan syuting yang singkat dia menggunakan rambut dan brewok palsu.

“Awalnya maunya semua alami. Tapi saya ada syuting waktu itu dan rambut nggak boleh panjang dan harus cukur brewok. Jadi ya udah jadinya kaya gini. Yang penting sesuai dengan karakter dan cerita dari naskah tersebut,” pungkasnya.

Bagi yang merindukan Arya Saloka, jangan lupa saksikan sinetron Ikatan Cinta di RCTI pukul 22.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini