Share

Vonis Roby Geisha Lebih Ringan 6 Bulan dari Tuntutan, Ini Alasannya

Ravie Wardani, MNC Portal · Senin 05 September 2022 16:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 05 33 2661227 vonis-roby-geisha-lebih-ringan-6-bulan-dari-tuntutan-ini-alasannya-lBZkq2P78d.jpg Roby Geisha (Foto: Okezone)

SIDANG putusan kasus penyalahgunaan narkoba yang menimpa Roby Satria alias Roby Geisha telah usai digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (5/9/2022). Dalam sidang tersebut, gitaris grup band Geisha itu diketahui menjalani persidangan secara daring dari Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang, Jakarta Timur.

Dalam sidang tersebut, majelis hakim PN Jakarta Selatan menjatuhi vonis terhadap Roby Geisha selama dua tahun penjara. Vonis tersebut diketahui lebih ringan dari tuntutan JPU (Jaksa Penuntut Umum) yakni dua tahun enam bulan.

"(Yang meringankan) Tadi kan hakim bilang Roby itu kooperatif, dia juga secara fair mengakui kesalahannya dia, tidak berbelit-belit," jelas kuasa hukum Roby Geisha, Rustandi Senjaya, Senin (5/9/2022).

Roby Geisha

Selain itu, Rustandi juga menjelaskan hal yang memberatkan vonis Roby Geisha kali ini. Mengingat, ini bukan kali pertama Roby terjerat dalam kasus serupa.

"Iya (yang memberatkan) karena ada perbuatan berulangnya," lanjut Rustandi.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Rustandi kemudian menegaskan bahwa kliennya menerima putusan majelis hakim. Artinya, Roby Satria tidak akan melakukan upaya hukum banding.

"Kami menerima (tidak banding) dan Roby sudah mengatakan bahwa dia (Roby Geisha-red) juga menerima," tutup sang pengacara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini