Share

Imbas Angel Lelga, Eks Pengacara Bharada E Dilaporkan Kasus Penistaaan Agama

Ravie Wardani, MNC Portal · Jum'at 02 September 2022 16:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 02 33 2659695 imbas-angel-lelga-eks-pengacara-bharada-e-dilaporkan-kasus-penistaaan-agama-s2BupwvOwZ.jpg Deolipa Yumara (Foto: MPI)

JAKARTA - Mantan kuasa hukum Bharada E, Deolipa Yumara, kembali menjadi sorotan publik. Kali ini, dia dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan atas dugaan kasus penistaan agama.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia, Yonanta Nandar selaku pihak pelapor tiba di Polres Metro Jakarta Selatan sekitar pukul 14.30 WIB.

Deolipa Yumara dilaporkan

Tak sendiri, pria berjaket hitam tersebut juga didampingi kuasa hukumnya, Faisal M. Yusuf Nasution. Kedatangannya mereka diketahui untuk membuat laporan polisi terhadap Deolipa Yumara.

"Apa yang disampaikan oleh Deolipa Kumara dia mengatakan kepada Angel Lelga untuk segera bertaubat. Karena kata taubat itu ialah kembali ke jalan yang benar, kembali ke agama yang benar, itu menurut KBBI," jelas Faisal selaku kuasa hukum pelapor, Jum'at (2/9/2022).

"Berarti secara tidak langsung dugaan saya dia mengatakan bahwa Islam ini enggak benar, makanya dia harus kembali ke agama yang benar," imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan Yonanta Nandar. Dia juga membeberkan Pasal yang akan diajukan ke pihak berwajib untuk mendukung laporannya hari ini.

"Dia diduga melakukan penyalahgunaan, penodaan agama, ujaran kebencian, sebagaimana diatur dalam Pasal 156 A KUHP dan juga Pasal 28 ayat 2 jo Pasal 45 ayat 2 Undang Undang nomer 19 tahun 2016 UU ITE," jelas Yonanta.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Lebih lanjut, Yonanta Nandar juga menyoroti pengakuan Deolipa yang sempat mengaku sebagai BIN (Badan Intelegen Negara).

"Saya heran orang ini muncul dari mana ini, karena setahu saya, saya sebagai advokat di dalam Undang Undang advokat nomor 18 tahun 2003 dalam pasal 20, seorang advokat itu tidak boleh merangkap jadi PNS, Polisi dan TNI. Tapi ini orang merangkap jadi BIN," katanya lagi.

Seperti diketahui, Deolipa Yumara tengah menjadi sorotan publik. Pengacara kontroversial ini juga sempat dilaporkan ke polisi atas kasus berbeda.

Kini, Deolipa Yumara dilaporkan atas pernyataannya kepada aktris Angel Lelga yang menyuruhnya bertaubat.

Hingga saat ini, pihak pelapor pun masih membuat laporan kepolisian di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Metro Jakarta Selatan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini