Share

Ramaikan Rhapsody of the Archipelago, Novia Bachmid Bawakan Lagu Daerah

Syifa Fauziah, Okezone · Sabtu 27 Agustus 2022 07:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 27 205 2655512 ramaikan-rhapsody-of-the-archipelago-novia-bachmid-bawakan-lagu-daerah-9E71iD6on8.jpg Novia Bachmid. (Foto: MNC Media)

JAKARTA - Rhapsody of The Archipelago merupakan rangkaian acara menyambut Presidensi G20 yang digelar di Indonesia. Festival kebudayaan ini digelar untuk mengenalkan budaya Indonesia, dari lagu hingga tarian. 

Acara ini dimeriahkan sederet penyanyi papan atas, termasuk Novia Bachmid. Dia tampil dalam balutan one shoulder slit dress berwarna emas dengan detail aksen payet. Dia memberikan rambut ikalnya yang panjang digerai.

 Novia Bachmid.

Dalam penampilannya, dia memilih menyanyikan sederet lagu daerah secara medley. Dibuka dengan lagu Bagimu Negeri, dia kemudian melantunkan Si Patokaan, Sajojo, Suliram, Kampuang Nan Jauh Di Mato, Manuk Dadali, hingga Anak Kambing Saya. 

Meski menyanyikan lagu daerah, namun Novia sukses memberikan aransemen lebih fresh dan kekinian.q Menariknya lagi, ada rekaman suara Bung Karno yang membacakan teks proklamasi Kemerdekaan Indonesia yang membuat suasana lebih khidmat.*

BACA JUGA: Jumat Ini, Novia Bachmid Tampil di Panggung The Voice All Stars GTV

BACA JUGA: Eddy Gombloh Masuk Kristen sejak 2019, Sang Putri Kecewa

BACA JUGA: Kisah Titin Sumarni: Aktris Pujaan Bung Karno yang Terpuruk Akibat Skandal Seks 

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini