Share

Sarwendah Jadi Sponsor Sekolah Fashion Istri Indra Birowo Berangkatkan Mahasiswa ke Paris

Melati Septyana Pratiwi, MNC Portal · Rabu 24 Agustus 2022 10:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 24 33 2653369 sarwendah-jadi-sponsor-sekolah-fashion-istri-indra-birowo-berangkatkan-mahasiswa-ke-paris-8O4pw6YYy0.jpg Istri Indra Birowo, mahasiswa, dan Devi Waluyo (Foto: Melati/MPI)

ISWI Fashion Academy yang kini dipimpin oleh istri Indra Birowo yakni Noella Rilantono dan juga Devi Waluyo siap memberangkatkan salah satu mahasiswanya ke Paris. Sekolah fashion D3 dibawah naungan Yayasan Pendidikan Wanita Indonesia ISWI tersebut bahkan akan unjuk karya dan mengikuti pergelaran Front Row 2022. 

Didukung oleh beberapa pihak, Sarwendah diketahui menjadi salah satu sponsor. Hal ini diungkapkan sendiri oleh Noella atau yang akrab disapa Bubu Ui.

"Sarwendah bantu salah satu sponsor untuk kami berangkat, tadi sendalnya dan sepatunya (Swily by Sarwendah) sama ada satu produk lagi yang mereka bawain ke kita (Sarwendah Juice)," ujar Noella, ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, 23 Agustus 2022.

Noella atau Bubu Ui pun menceritakan sulitnya mencari sponsor di tengah pandemi. Segenap pendekatan terbaik pun dilakukan ISWI Fashion Academy demi bisa mendapatkan sponsor.

"Karena ini pandemi, 'ah aku gak ada dana', akhirnya kita udah bikin proposal sedemikain rupa, akhirnya kita bilang udah deh berapa aja yang penting kita bisa berangkatin mahasiswa," lanjut Bubu Ui.

Istri Indra Birowo

Menurut istri Indra Birowo itu, pada akhirnya Sarwendah tertarik menjadi sponsor bukan tanpa alasan. Sarwendah melihat adanya hal positif dari keberangkatan mahasiswa ISWI ke Front Row 2022 yang diselenggarakan di Paris.

"Ya ingin membantu sih, CSR, mereka tahu bahwa it's a good opportunity, kesempatan yang baik bisa memberangkatkan mahasiswa ISWI Fashion Academy," katanya.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia bersama Astra

Sementara itu, pada kegiatan Front Row 2022 di Paris ini, Syarifah Nadhila Shabrina lah mahasiswa yang akan diberangkatkan. Dirinya membawa karya terbaik yang terbuat dari kain tenun Kalimantan Timur bersama Ulap Doyo.

Mengusung tema Hudoq, koleksi dari sang mahasiswa terinspirasi dari cerita rakyat pedalaman Kalimantan Timur. Meskipun memadukan unsur tradisional, Nadhila juga tetap memberikan sentuhan generasi muda.

"Kesan dari bajunya itu edgy, biar bisa lebih dekat dengan generasi muda dan dipadukan dengan denim, biar lebih santai dan generasi mudah lebih kenal dengan wastra yang ada di Indonesia, terutama Kalimantan Timur," kata Dila.

Adapun Front Row sendiri merupakan acara tahunan di Paris yang diselenggarakan oleh Indonesian Fashion Chamber (IFC). Sebelumnya, acara ini bernama La Mode Sur La Seine.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini