Share

Andmesh Kamaleng Kenang Sosok Ayah di Soundtrack Miracle in Cell No 7

Ravie Wardani, MNC Portal · Rabu 24 Agustus 2022 21:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 24 205 2653961 andmesh-kamaleng-kenang-sosok-ayah-di-soundtrack-miracle-in-cell-no-7-JLh9wqi2Bz.jpg Andmesh Kamaleng (Foto: MPI)

JAKARTA - Andmesh Kamaleng mengenang sosok almarhum ayahnya melalui soundtrack film garapan Hanung Bramantyo, Miracle in Cell No 7.

Andmesh dipercaya mengisi soundtrack film tersebut lewat tembang Andaikan Kau Datang Kembali karya Koes Plus. Penyanyi asal Nusa Tenggara Timur (NTT) ini mengaku memiliki cara khusus untuk menghayati lagu tersebut untuk soundtrack film.

Andmesh Kamaleng

Terlebih, lagu tersebut kerap dinyanyikan ulang oleh musisi papan atas seperti Noah hingga komposer Erwin Gutawa. "Ini sebuah lagu yang kuat sudah dinyanyikan beberapa musisi lain. Satu-satunya cara yang bisa saya pakai adalah karena film ini tentang ayah, saya juga udah enggak punya ayah, saya pakai feel pengin banget ayah datang lagi buat saya," kata Andmesh Kamaleng saat ditemui awak media di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (24/8/2022).

"Membayangkan muka Papa, mungkin itu yang menjadi pembeda lagu yang saya bawakan dari yang lain," imbuhnya.

Andmesh pun merasa bangga bisa menyanyikan lagu tersebut dalam soundtrack film. Dia juga tak sungkan menceritakan proses rekaman ulang lagu ciptaan grup band legendaris Koes Plus tersebut.

"Kita janjian workshop untuk demonya Andaikan Kau Datang Kembali, dan demo itu harusnya ada revisinya lagi. Tapi dari tim Falcon dan dari tim kitanya juga minta demonya ini langsung ke pake," jelasnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Andmesh bahkan tak menemukan hambatan berarti ketika menjalani proses rekaman. Bahkan, ia mengaku hanya butuh sekali take vocal untuk menyanyikan lagu tersebut.

Ini karena dirinya berhasil membawakan Andaikan Kau Datang Kembali dengan mengingat sosok mendiang ayahnya.m"Begitu dia enggak ada kita kayak mengerucut gitu, enggak punya tameng apa-apa. Jadi kalau mau keluar tanpa ayah kayak 'aduh mau ngadunya kemana kalau ada apa-apa?'. Ketika dia udah enggak ada ya menjadi pahlawan untuk diri sendiri dan keluarga," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini