Share

Farel Prayoga Senang Disebut Sebagai The Next Denny Caknan

Lintang Tribuana, Okezone · Rabu 24 Agustus 2022 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 24 205 2653673 farel-prayoga-senang-disebut-sebagai-the-next-denny-caknan-TGEi0eKZWx.jpg Farel Prayoga (Foto: IG Farel Prayoga)

JAKARTA - Penyanyi cilik Farel Prayoga senang karena disebut-sebut sebagai The Next Denny Caknan, setelah viral mengcover lagu 'Ojo Dibandingke' yang dipopulerkan oleh penyanyi asal Ngawi, Jawa Timur tersebut.

"Suka (dengan julukan The Next Denny Caknan). Berarti bisa melanjutkan idola-idola yang sudah tua. Maksudnya yang sudah dewasa," kata Farel dengan gaya polosnya di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Farel Prayoga

Bakat menyanyi Farel memang sudah muncul sejak kecil. Ia sering menyanyikan soundtrack sinetron Sepatu Super yang tayang di MNCTV pada 2013.

Tetapi memang Farel tak banyak hapal lagu anak-anak. Sebagian besar, lagu yang dihapalnya adalah lagu dangdut koplo berbahasa Jawa, yang serupa dengan 'Ojo Dibandingke'.

Misalnya saja, lagu 'Full Senyum Sayang' milik Evan Loss hingga 'Joko Tingkir Ngombe Dawet', yang diciptakan Ronald Dwi Febrianzah. Farel terbiasa menghapal lagu-lagu demikian karena permintaan ketika mengamen di daerah asalnya, Banyuwangi.

"Kan kayak waktu aku ngamen di pasar, 'Rel, coba hafalin lagu ini'. Ya udah aku hapalin di rumah, lama-lama tambah banyak yang hapal," kata Farel.

Seperti diketahui, Farel Prayoga di kenal sebagai pengamen di kampung halamannya. Bocah kelahiran 8 Agustus 2010 ini menjadi sorotan usai video dirinya berduet dengan Filla Talia, viral di TikTok.

Setelah viral, Farel berkesempatan mengisi acara di perayaan HUT RI ke-77 di Istana Negara Jakarta. Kala itu, ia tampil di hadapan Presiden Joko Widodo dengan percaya diri membawakan lagu 'Ojo Dibandingke', ciptaan Abah Lala.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini