Share

Prilly Latuconsina Jadi Dosen Praktisi Kemendikbud, Mahasiswa Malah Minta Dikasih Tugas

Melati Septyana Pratiwi, MNC Portal · Minggu 21 Agustus 2022 08:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 21 33 2651454 prilly-latuconsina-jadi-dosen-praktisi-kemendikbud-mahasiswa-malah-minta-dikasih-tugas-AekC5gErFm.jpg Prilly Latuconsina (Foto: Instagram)

ARTIS berprestasi Prilly Latuconsina tengah menikmati peran barunya sebagai dosen praktisi dari program Kemendikbud. Meski begitu, Prilly tak lantas membebani para mahasiswanya untuk mengerjakan tugas.

Menurutnya, apa yang diajarkannya pada mahasiswa, tak membuat dirinya tega memberikan tugas tambahan. Mengingat, jika di luar kelas, para mahasiswa tersebut tentunya sudah memiliki segudang kesibukan lain.

"Aku tahu yang ikut pasti mahasiswa yang punya banyak kegiatan, terus aku udah bilang, sayang gak usah kasih tugas ya. Sbenarnya nggak usah kasih tugas gak apa-apa," ujar Prilly, dikutip dari YouTube Merry Riana, Minggu (21/8/2022).

Tapi ucapan Prilly justru tak diindahkan oleh para mahasiswa. Mereka sangat bersemangat minta diberikan tugas oleh bintang series My Lecturer My Husband itu.

Prilly Latuconsina

"Terus mereka kaya 'mau tugas dong bu', please kasih kita tugas. Terus di kolom chat nya banyak banget, mau tugas," lanjut Prilly.

Akhirnya Prilly pun menyanggupi permintaan mahasiswa didiknya. Prilly Latuconsina memberikan tugas dan juga membuat email khusus guna memeriksakan tugas.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Tak menggunakan asisten, Prilly turun langsung saat memeriksa tugas maupun membalas email para mahasiswa. Betapa bahagianya Prilly saat melihat tugas mahasiswa yang dikerjakan dengan tepat.

"Ketika mereka ngerjain tugasnya dengan benar, itu rasa happy-nya tuh happy banget. makanya dosen senang banget sama mahasiswa yang nilainya bagus yah," ucap Prilly.

Prilly kini bisa merasakan kebanggan tersendiri ketika materi yang dia sampaikan dapat diserap sempurna oleh mahasiswa yang diajarkannya.

Sekedar informasi, Prilly Latuconsina mengajarkan materi public relation dan juga strategi pemasaran. Dalam kesempatan menjadi dosen praktisi ini, Prilly benar-benar memberi teori yang dapat digunakan ketika mahasiswa terjun langsung ke dunia nyata.

"Aku kasih teorinya terus aku kasih case sesuai pengalaman aku," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini