Share

13 Tahun Idap Bipolar, Marshanda Sempat Tak Percaya: Benar Enggak Sih?

Ratu Syra Quirinno, MNC Media · Sabtu 20 Agustus 2022 11:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 20 33 2651183 13-tahun-idap-bipolar-marshanda-sempat-tak-percaya-benar-enggak-sih-UXGOjmqLzN.jpg Marshanda (Foto: Instagram/@marshanda99)

JAKARTA – Artis Marshanda sudah mengidap bipolar sejak 13 tahun lalu. Namun, nyatanya dia sampai sekarang belum bisa menerima kalau dirinya mengalami gangguan mental tersebut.

Mantan istri Ben Kasyafani itu masih bertanya apakah sudah dapat menerima keadaannya saat ini atau belum.

 13 Tahun Idap Bipolar, Marshanda Sempat Tak Percaya: Benar Enggak Sih? (Foto: Marshanda/Okezone).

13 Tahun Idap Bipolar, Marshanda Sempat Tak Percaya: Benar Enggak Sih? (Foto: Marshanda/Okezone).

"Aku tuh beneran nggak sih menerima kondisi aku punya mental illness?" kata Marshanda, dikutip dari YouTube TS, Sabtu (20/8/2022).

 BACA JUGA:Marshanda Posting Foto Genggaman Tangan yang Diduga Pacar Baru, Netizen Doakan Langgeng

Wanita yang kerap menyuarakan isu kesehatan mental itu mengaku tidak merasakan 'sakit' sehingga dia berjuang melewati fase ini.

"Aku tuh cek diri, apakah aku ngelakuin semua itu sebagai bentuk, pengen skip langsung seakan-akan sudah bisa menghandle, seakan aku the worrier," ucapnya.

Meski begitu, ada kalanya dia merasa tidak mengalami gangguan mental tersebut sehingga dia ingin mengurangi dosis obat yang diberikan oleh dokter.

"Aku udah bener-bener menerima belum sih aku bipolar? Kalo memang aku udah nerima aku ada bipolar disorder kenapa sampai kemarin aku selalu punya misi untuk nurunin dosis obat," tuturnya.

Sampai pada akhirnya, suatu malam tepat di hari ulang tahunnya dia mengadu pada adik laki-lakinya apa yang sedang dirasakan.

"Kakak baru sadar kayaknya kakak baru nerima sekarang deh, bukan nerima ya kayak lebih ke berduka,” ujarnya.

Marshanda merasa lega karena sudah menerima dirinya mengidap bipolar. Pasalnya, selama 13 tahun ini dirinya berjuang melewati fase tersebut.

"Jadi kaya setelah dikasih tau sama dokter Ca kamu punya bipolar 13 tahun lalu, sekarang aku tuh baru membiarkan diri aku berduka atas itu sekarang," ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini