Share

Farel Prayoga Dinobatkan Jadi Duta KI Pelajar Berprestasi oleh Menkumham

Ravie Wardani, MNC Portal · Jum'at 19 Agustus 2022 09:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 19 33 2650464 farel-prayoga-dinobatkan-jadi-duta-ki-pelajar-berprestasi-oleh-menkumham-v34aDLkfBB.jpg Farel Prayoga. (Foto: Instagram)

JAKARTA - Penyanyi cilik asal Banyuwangi, Farel Prayoga dinobatkan jadi Duta Kekayaan Intelektual (KI) oleh Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) dalam kategori pelajar berprestasi.

Penghargaan ini diberikan pada acara malam syukuran Anugerah Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77. Penghargaan yang diterima Farel diberikan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM (Menkumham RI), Yasonna Laoly.

 Farel Prayoga Dinobatkan Jadi Duta KI Pelajar Berprestasi oleh Menkumham. (Foto: Farel Prayoga).

"Pada kesempatan ini saya selaku Menteri Hukum dan HAM akan memberikan piagam penghargaan kepada ananda Farel Prayoga sebagai Duta Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM bagi pelajar yang berprestasi di Bidang Seni dan Budaya tahun 2022," ujar Menkumham RI Yasonna Laoly, di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

 BACA JUGA:Bikin Syok, Farel Prayoga Terima Honor Segini saat Tampil di Istana Negara

Yasonna mengatakan penghargaan tersebut tak hanya diberikan untuk Farel, tapi juga kepada Agus Purwanto alias Abah Lala selaku pencipta lagu 'Ojo Dibandingke'.

"Termasuk penghargaan akan diberikan juga kepada sang pencipta lagu 'Ojo Dibandingke' yaitu saudara Agus Purwanto atau yang lebih dikenal dengan Abah Lala," ujarnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Di sisi lain, Yasonna mengomentari penampilan bocah asal Banyuwangi itu saat tampil di depan Presiden Jokowi di perayaan HUT RI ke-77, pada Rabu, 17 Agustus lalu.

Menurutnya, aksi Farel itu sangat menghibur dan memeriahkan perayaan Kemerdekaan Indonesia. "Menggoyang istana dan tidak hanya Menteri, bahkan pak Presiden tertawa terkekeh-kekeh ya beliau, juga Ibu negara juga ikut bergoyang," tuturnya.

Penobatan Farel Prayoga sebagai pelajar berprestasi terdaftar dalam surat pencatatan ciptaan seni pertunjukan dengan nomor EC00202254496 dengan judul ciptaan 'Penampilan sebagai Penyanyi Cilik Pada Acara Upacara Perayaan Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke 77 di Istana Negara'.

Yasonna berharap, Farel bisa menginspirasi pelajar lain dalam meraih prestasi gemilang di bidang masing-masing.

"Semoga ananda Farel Prayoga dapat menginspirasi pelajar lainnya dan sebagai Duta bisa mengajak Putra Putri Indonesia untuk berprestasi di bidang seni dan budaya lainnya," ucapnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini