Share

Dulunya Ngamen, Farel Prayoga Kini Sukses Bikin Pecah HUT RI di Istana Merdeka

Vania Ika Aldida, Okezone · Kamis 18 Agustus 2022 08:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 18 33 2649783 dulunya-ngamen-farel-prayoga-kini-sukses-bikin-pecah-hut-ri-di-istana-merdeka-pync3CT4ht.jpg Farel Prayoga (Foto: Instagram)

NAMA Farel Prayoga mendadak diperbincangkan oleh hampir seluruh masyarakat Indonesia. Aksi dirinya menyanyikan lagu Ojo Dibandingke ciptaan Abah Alan dalam acara peringatan HUT RI ke-77 di Istana Merdeka membuat bocah 12 tahun ini ramai dipuji.

Penampilan penyanyi cilik asal Banyuwangi, Jawa Timur ini bahkan mampu menarik perhatian Presiden Joko Widodo. Bahkan Ibu Negara Iriana juga sempat terlihat bertepuk tangan dan berjoget sambil duduk di kursinya saat menikmati alunan lagu yang dibawakan oleh Farel.

Beberapa tamu dan juga para Menteri bahkan terlihat turun dari kursi menghampiri Farel Prayoga untuk berjoget. Hal itu sontak berbeda dengan rangkaian upacara detik-detik peringatan HUT RI di Istana Merdeka sebelumnya.

Sebelum terkenal seperti sekarang, Farel Prayoga sempat berprofesi sebagai seorang pengamen jalanan. Ia bahkan kerap mengamen di kawasan Banyuwangi dan sekitarnya, sebelum bergabung dengan manajemen Wandra.

Farel Prayoga

Bersama Wandra, Farel mulai sering diajak manggung dan memainkan nada. Bahkan ia juga sempat menjadi sorotan saat berduet dengan Filla Talia serta Lutfiana Dewi.

Keviralan Farel rupanya membuat dirinya diundang ke Istana Merdeka secara khusus untuk membawakan lagu yang membuatnya dikenal luas oleh masyarakat. Bahkan suaranya saat menyanyikan lagu tersebut ramai dijadikan sound di aplikasi TikTok. 

Baca Juga: Pos Indonesia Pekenalkan ULBI, Kampus Logistik Pertama di Indonesia

Tak hanya itu, banyak yang menyebut anak ketiga dari empat bersaudara ini sebagai the next Denny Caknan. Bahkan ada sedikitnya tiga lagu dibawakan Farel yang dikenal luas masyarakat selain Ojo DIbandingke, yakni Full Senyum, satru 2, hingga Joko Tingkir Ngombe Dawet.

Farel sendiri kini berada di bawah naungan perusahaan rekaman Aneka Safari Record. Bahkan perusahaan yang berbasis di Banyuwangi itu juga turut menaungi beberapa penyanyi dangdut terkenal seperti Happy Asmara, Via Vallen, dan Nella Kharisma

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini