Share

Momen Tak Disangka Terjadi! Denny Sumargo Berikan Golden Buzzer pada Drummer Spesial

Nindy Sabila, Okezone · Kamis 18 Agustus 2022 18:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 18 33 2650207 momen-tak-disangka-terjadi-denny-sumargo-berikan-golden-buzzer-pada-drummer-spesial-SZUHAR9T1j.jpg Drummer spesial ini mendapat Golden Buzzer dari Denny Sumargo. (Foto: Instagram/@gottalentid)

JAKARTA - Penampilan Indonesia’s Got Talent, pada Senin dan Selasa kemarin, Reza Arap dan Denny Sumargo dibuat ternganga dengan penampilan Rio menggebuk drumnya. Meski ada keterbatasan fisik, namun dia tetap memberikan penampilan spektakuler. 

“Pertunjukan di mata aku bukan hanya sekadar bagus tapi aku tidak melihat adanya sedikitpun kekurangan dari kamu saat bermain drum,” ungkap juri Ivan Gunawan saat mengomentari penampilan Rio. 

Kepada para juri, Rio mengaku, terlahir normal seperti anak-anak pada umumnya. Namun pada 2006, di usia 14 tahun, dia mengalami insiden naas, di mana dia tersengat listrik 20.000 Volt yang membuat dirinya kehilangan kedua tangannya.

Indonesia's Got Talent. (Foto: MNC Media)

"Kondisi ini sempat membuat saya putus asa, syok, hingga nyaris bunuh diri," katanya menambahkan. 

Setelah insiden tersebut, Rio mencoba untuk bangkit dari keterpurukannya dan mulai belajar memainkan drum. Dia termasuk orang yang giat dalam belajar, hal tersebut dapat dilihat dari kegigihannya dalam belajar drum secara otodidak.

Walaupun kondisi tangannya tidak sempurna, namun Rio tetap berusaha belajar dengan melilitkan stick drum ke lengannya, sehingga dapat menjadikannya pemain drum yang mahir. Dalam penampilannya kemarin, dia sempat mengucapkan sebuah kalimat inspirasi untuk para juri.

“Kekurangan apapun yang ada pada diri kita, tak usah dihiraukan. Karena apapun yang Tuhan buat itu baik adanya,” ungkapnya. 

BACA JUGA: Dapat Standing Ovation, Jakarta Youth Choir Sukses Buat Rossa Merinding

BACA JUGA: Alasan John Paul Ivan Enggan Ganti Nama setelah Jadi Mualaf

Terkesan dengan ucapan inspiratif Rio, Denny sumargo pun menimpalinya dengan berkata, “Lo tahu enggak apa bedanya motivator dan inspirator? Motivator adalah orang yang hanya berbicara, tapi inspirator adalah orang yang membuat dia terjadi.” 

Indonesia's Got Talent. (Foto: MNC Media)

Hal yang tak disangka-sangka pun terjadi, di mana aktor A Man Called Ahok itu memberikan Golden Buzzer sebagai bentuk apresiasinya kepada bakat yang dimiliki Rio. Momen tersebut bahkan membuat seluruh juri hanyut dalam perasaan haru. 

Saksikan Indonesia's Got Talent setiap Senin dan Selasa pukul 21.30 WIB hanya di RCTI. Jangan sampai ketinggalan!*

BACA JUGA: Pertanyakan Konsep Ketuhanan, Gitaris John Paul Ivan Mantap Jadi Mualaf

BACA JUGA: Amanda Manopo Punya Pacar, Sang Kakak Beri Bocoran: Satu Iman

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini