Share

Arie Kriting Bangga, Presiden Jokowi Kenakan Baju Adat Buton di Upacara HUT RI ke-77

Syifa Fauziah, Okezone · Kamis 18 Agustus 2022 04:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 17 33 2649702 arie-kriting-bangga-presiden-jokowi-kenakan-baju-adat-buton-di-upacara-hut-ri-ke-77-WoQIUyAVbZ.jpg Arie Kriting (Foto: Instagram)

KOMEDIAN asal Indonesia Timur, Arie Kriting, mengaku sangat bahagia dan bangga terhadap Presiden Republik Indonesia yang ke-7, Ir. H. Joko Widodo. Pasalnya, tepat di momen upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun, Presiden Jokowi beserta istri, Ibu Iriana tampak serasi mengenakan baju adat Buton.

Melalui unggahannya di Instagram, suami dari Indah Permatasari itu tampak mengunggah foto kolase foto pernikahannya dan foto Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana. Dalam unggahannya mereka terlihat sama-sama memakai baju khas Buton, yang juga digunakan oleh Arie dan istri di hari pernikahan.

Pada foto tersebut, Arie dan Indah kompak mengenakan busana khas Buton bernuansa merah. Sementara Presiden Jokowi mengenakan baju adat berwarna merah dan Ibu Iriana berwarna ungu lengkap dengan hiasan di kepalanya.

“MERDEKA..!!! Ah senang sekali hari ini Bapak @jokowi mengenakan pakaian adat Buton. Waktu nikahan di Buton saya juga mengenakan pakaian yang kurang lebih sama. Cuma penutup kepalanya saya nggak pakai, karena rambutnya nggak muat,” ujarnya seperti dikutip MNC Portal, Rabu, 17 Agustus 2022.

Lewat busana yang digunakan oleh Presiden Jokowi dan Ibu Iriana, dia berharap agar masyarakat Buton bisa lebih semangat untuk menunjukkan ciri khas dari daerah asalnya.

Arie Kriting

“Semoga ini bisa menjadi penyemangat bagi kita Orang Buton untuk lebih giat menunjukkan karya nyata bagi kemajuan Bangsa Indonesia. Dirgahayu Republik Indonesia ke-77,” pungkasnya.

Bukan hanya Arie saja yang tentunya bangga dengan hal tersebut. Beberapa rekannya dan juga para netizen juga mengaku bangga lantaran pakaian adat Buton dikenakan oleh Presiden dan ibu negara di momen penting, yakni Hari Kemerdekaan Indonesia.

"Masya Allah Banga sekali kaaka Barakatina I Tana Wolio," ujar muhammad***.

"Saya sangat bangga sekali sama pak Jokowi terima kasih banyak salam hormat TABE," lanjut arifpra***.

"Saya juga, waktu nikah pake yg sama cuma warnanya saja yg beda... bangga.. salam hormat Mr n Mrs Presiden," kata iwau***.

"Sultra berbangga bang @arie_kriting di HUT RI 77, selain pakaian dr buton, ada tarian lumense dari bombana, n salah satu MC dari polda sultra," tutur momar***.

"Asliii memang cantikkkk baju adatnya sesuka itu sm buton..," timpal dewi***.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini