Share

Naura Ayu, Andmesh dan Dira Sugandi Meriahkan Prosesi Penurunan Bendera HUT RI ke-77

Wiwie Heriyani, MNC Portal · Rabu 17 Agustus 2022 18:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 17 205 2649622 naura-ayu-andmesh-dan-dira-sugandi-meriahkan-prosesi-penurunan-bendera-hut-ri-ke-77-zMfOxBlbM1.jpeg Andmesh dan Dira Sugandi (Foto: Youtube Sekretariat Presiden)

JAKARTA - Upacara penurunan bendera merah putih di Istana Merdeka, Jakarta, turut dimeriahkan penyanyi Naura Ayu, Dira Sugandi dan Andmesh Kamaleng.

Ketiga penyanyi kebanggaan Indonesia itu juga turut memeriahkan kirab budaya sekaligus pengembalian bendera merah putih ke Monas.

Naura Ayu

Dalam proses penurunan bendera sekitar pukul 15.20, Naura membawakan lagu berjudul “Bendera” ciptaan Eros Candra dan “Aku Indonesia” milik Naura yang dirilis pada 2018 di lapangan Istana.

Pada penampilannya itu, putri dari penyanyi Riafinola Ifani Sari alias Nola Be3 tampil cantik dan anggun melalui atasan kebaya warna pink fuschia yang dipadukan dengan selendang kain berwarna hijau dan bawahan kulot kain batik berwarna hitam.

Tak hanya membawakan lantunan lagu pembakar semangat kemerdekaan, Naura Ayu pun sempat mengikuti gerakan tarian Bali yang dilakukan para penari latar dari EkosDance Company yang mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah nusantara.

Tak hanya Naura Ayu, Andmesh Kamaleng juga turut membawakan lagu "Indonesia Pusaka" yang merupakan bagian dari album berjudul sama yang dirilis Andmesh pada 2019.

Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat itu menutup “Cinta Luar Biasa” dengan lirik tambahan “Indonesiaku tersayang”.

“Yang kupunya hanyalah hati yang setia, tulus padamu. Terimalah cintaku yang luar biasa, Indonesiaku tersayang,” tembang Andmesh, diikuti secara virtual dari Jakarta, Rabu, (17/8/2022).

Sementara, Dira Sugandi membawakan sebuah lagu berjudul “Kharisma Indonesia" ciptaan Gusti B. E dan Budiman H. yang diaransemen oleh Puput Pramuditya, dengan diiringi paduan suara dan orkestra dari Gita Bahana Nusantara (GBN) dan konduktor Nathania Karina di panggung utama.

Di penghujung prosesi kirab budaya pengembalian bendera merah putih, Andmesh dan Dira Sugandi kembali tampil dengan menyanyikan sebuah lagu berjudul “Rumah Kita” karya Ian Antono.

Sebelumnya, pada upacara pengibaran bendera pagi tadi, deretan musisi seperti Vidi Aldiano, Lyodra Ginting, serta Dere juga memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini