Share

3 Pesan Bijak Pesulap Merah tentang Praktik Dukun Palsu

Nindy Sabila, Okezone · Senin 15 Agustus 2022 19:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 15 33 2648392 3-pesan-bijak-pesulap-merah-tentang-praktik-dukun-palsu-Dyd3SViH47.jpg Pesan bijak Pesulap Merah tentang praktik dukun palsu. (Foto: YouTube/Crazy Nikmir REAL)

JAKARTA - Keberanian Marcel Radhival alias Pesulap Merah membongkar praktik dukun palsu menuai perhatian publik. Dia ramai menerima apresiasi karena dinilai mampu menyelamatkan masyarakat dari aksi penipuan. 

Tak hanya soal praktik dukun palsu, Pesulap Merah juga kerap mengedukasi masyarakat lewat pesan-pesan bijak yang kerap dilontarkannya dalam berbagai podcast. Berikut adalah deretan pesan bijak Pesulap Merah tentang praktik dukun palsu.

1.Tak Takut Mengungkap Kebenaran

Sementara kepada Deddy Corbuzier, dia mengungkap alasan berani membongkar trik perdukunan palsu. Dia mengaku lebih khawatir akan ‘dihukum’ Tuhan jika tak menyampaikan kebenaran, padahal tahu tentang kebenaran tersebut.

 Pesulap Merah. (Foto: YouTube/Deddy Corbuzier)

“Saya berpikir tak hanya tentang dunia saat ini, tapi juga kehidupan berikutnya. Lebih bahaya kalau saya tidak menyampaikan kebenaran. Nanti, Tuhan saya, Allah Azaa Wa Jalla tanya kenapa aku tidak menyampaikan apa yang sudah dititipkanNya,” ujarnya dalam video yang diunggah Deddy Corbuzier, pada 30 Juli 2022.

BACA JUGA: Demian Aditya Dukung Aksi Pesulap Merah Bongkar Trik Dukun Palsu

BACA JUGA: 4 Fakta Reza Arap Pindah Agama, Sempat Jadi Atheis hingga Berlabuh ke Budha

 

 

2.Memutus Rezeki Dukun

Dalam podcast Nikita Mirzani, Pesulap Merah membantah anggapan sebagian orang yang menyebut dirinya menghalangi rezeki para dukun. “Kalau saya dibilang memutus rezeki orang, berarti polisi juga memutus rezeki para maling dong,” tuturnya dalam video yang diunggah channel YouTube Crazy Nikmir REAL, pada 4 Agustus silam.

 Pesulap Merah. (Foto: YouTube/Nikmir Crazy REAL)

Sang pesulap menambahkan, “Saya mau bilang begini sama mereka-mereka yang bilang saya memutus rezeki orang. Nanti kalau di rumah lo ada maling jangan teriak ya. Nanti lo memutus rezeki tuh maling.”

BACA JUGA: Asyik Liburan, Rumah Rp83 Miliar Milik Mariah Carey Dibobol Maling

BACA JUGA: 25 Tahun Menikah, Vokalis Metallica Diam-diam Gugat Cerai Sang Istri

3.Sembuh karena Kekuatan Hati

Kepada Denny Sumargo, Pesulap Merah membahas perseteruannya dengan Gus Samsudin. Sang presenter bertanya bagaimana dengan pasien yang selama ini mengklaim sembuh setelah menggunakan jasa seorang dukun palsu.

Pesulap Merah. (Foto: YouTube/Curhat Bang Denny Sumargo)

Terkait hal itu, dia menjelaskan bahwa pasien sembuh bukan karena kesaktian seorang dukun, namun karena kekuatan hatinya sendiri. “Jadi, belief system manusia itu ada lima: cara berpikir yang mengubah tindakan, tindakan mengubah kebiasaan, kebiasaan mengubah karakter, dan karakter akan mengubah kenyataan,” tuturnya, pada 4 Agustus 2022.*

BACA JUGA: Akui Jiplak Logo Disney, Sutradara MV FOREVER 1 SNSD Minta Maaf

BACA JUGA: 8 Potret Pasangan Artis Indonesia di Pas Foto Buku Nikah, Nomor 7 Batal Kawin

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini