Share

Marissya Icha dan Uci Flowdea Hadir Jadi Saksi Sidang Medina Zein

Selvianus, MNC Portal · Senin 08 Agustus 2022 12:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 08 33 2643886 marissya-icha-dan-uci-flowdea-hadir-jadi-saksi-sidang-medina-zein-Ros5q0y6Wa.jpg Kuasa hukum Marissya Icha dan Uci Flowdea, Ahmad Ramzy hadir di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (dok MPI/Selvianus)

SOSOK Marissya Icha dan Uci Flowdea turut hadir menjadi saksi sidang kasus dugaan pengancaman dan pencemaran nama baik terhadap Medina Zein yang digelar pada Senin (8/8/2022).

Sidang kali ini, Uci Flowdea hadir sebagai saksi terhadap laporannya terkait dugaan pengancaman yang dilakukan Medina Zein.

Selain itu, ada Marissya Icha yang juga hadir sebagai saksi terkait laporannya soal kasus dugaan pencemaran nama baik.

"Sesuai panggilan jaksa, Icha dan Uci dipanggil sebagai saksi adalah pelapor alias korban. Laporan dari Mbak Ica tentang pencemaran nama baik dilakukan terdakwa Medina Zein, jadi hari ini akan mendengarkan kesaksian dari korban mbak Icha," kata Ahmad Ramzy, saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Lebih lanjut, Ahmad Ramzy memaparkan, hari ini Medina Zein akan mendengarkan dua keterangan saksi dari dua kasus yang berbeda.

Sidang tersebut digelar secara masing-masing karena memiliki nomor perkara yang berbeda. Meski begitu waktunya berbarengan.

"Sidangnya masing-masing, cuman berbarengan hari ini, nomor perkaranya berbeda antara Ica dan Uci," tutur Ahmad Ramzy.

Selebgram Medina Zein rencananya akan dihadirkan secara langsung dalam sidangnya kali ini.

"Saya dengar sidangnya berlangsung offline. Terdakwa bisa dihadirkan," lanjut Ramzy.

Adapun, Uci Flowdea sendiri siap untuk memberikan kesaksian di hadapan majelis hakim dalam sidang.

"Saya sih nggak ada emosi apa-apa dengan Medina, nggak ada. Karena kan bukan wewenang saya lagi sudah saya serahkan ke ranah hukum. Jadi mungkin saya lebih enjoy sekarang-sekarang daripada yang kemarin," ujar Uci Flowdea.

Begitupun Marissya Icha yang berharap perkara terhadap Medina Zein bisa terus berjalan sesuai proses hukum secara adil.

"InsyaAllah hati saya sih ikhlas ya cuma hukum tetap berjalan," pungkas Marissya Icha.

Sebagaimana diketahui, perseteruan ini bermula dari unggahan Rachel Vennya pada pertengahan tahun 2021 yang menyinggung soal utang Medina Zein kepadanya. Dari unggahan tersebut, Marissya Icha pun turut mengaku bahwa dia salah satu korban Medina Zein yang membeli tas branded KW.

Tetapi tak disangkal oleh Medina Zein bahkan Medina mensomasi Marissya Icha. Dengan tuduhan bahwa Marissya Icha menjelek-jelekkan keluarga Medina. Sayangnya, laporan tersebut tidak diterima pihak kepolisian.

Akibat permalasahan-permasalahan itu, Marissya Icha balik melaporkan Medina dengan Pasal 310 KUHP, dan 311 KUHP dan atau Pasal 27 ayat 3 Undang-Undang RI No 19 Tahun 2016 perubahan atas Undang-Undang RI No. 11 Tahun 2008 tentang UU ITE.

Diketahui Medina Zein melaporkan Marissya Icha atas tuduhan pencemaran nama baik, sebab menyebut Medina menerima penghargaan palsu dan gratifikasi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini