Share

Sidang Medina Zein atas Kasus Dugaan Pengancaman Digelar Hari Ini

Selvianus, MNC Portal · Senin 08 Agustus 2022 11:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 08 33 2643835 sidang-medina-zein-atas-kasus-dugaan-pengancaman-digelar-hari-ini-v0yBFHIkiN.jpg Uci Flowdea tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk jalani sidang kasus dugaan pengancaman (dok MPI/Selvianus)

SIDANG Medina Zein atas kasus dugaan pengancaman terhadap Uci Flowdea digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pada Senin (8/8/2022).

Dalam sidang kali ini, diagendakan pemeriksaan saksi dari pihak pelapor, Uci Flowdea.

"Sesuai panggilan jaksa saya dan Uci dipanggil sebagai saksi dan pelapor alias korban, laporan dari mbak Uci ancaman dilakukan terdakwa Medina Zein, jadi hari ini akan mendengarkan kesaksian dari korban," kata Ahmad Ramzy, Kuasa Hukum Uci Flowdea, saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Ahmad menyebut kalau sebetulnya sidang telah dilakukan dua minggu yang lalu secara online. Hanya saja kuasa hukum Uci Flowdea menambahkan kalau sidang kali ini merupakan perdana untuk kehadiran kliennya memberikan keterangan saksi kehadapan majelis hakim.

medina zein

"Saya lupa kapan sidang perdananya yang jelas 2 Minggu yang lalu seinget saya, setelah membaca dakwaan, selanjutnya keterangan saksi. Ini adalah perdana Uci, ketemu lagi sama Medina, saya dengar sidangnya berlangsung offline, terdakwa bisa dihadirkan," terangnya

Lebih lanjut, Uci Flowdea memaparkan, Medina Zein sebetulnya telah mengancam hingga menyerang selama setahun belakangan ini. Buntut dari persoalan, sosialita membawa kasus tersebut kemeja hijau.

Bahkan sempat disinggung perasaan, jika bertemu Medina Zein, seandainya dihadirkan pada hari ini. Dia mengaku telah menyiapkan perasaannya untuk bertemu dengan istri Lukman Azhari, walaupun dia sendiri masih mengingat dugaan ancaman dilakukan MZ.

"Untuk mengatur waktu sudah sejak satu tahun lalu ya, selama Medina mengancam, menyerang saya, saya diam. Karena saya pengen lihat nantinya bagaimana. saya tidak menjawab, karena jika menjawab, saya akan dihina-hina, maka saya diam, kalau selama diam nggak enak ya, hati sakit dan nangis," ujar Uci Flowdea

"Saya nggak ada emosi dengan Medina, nggak ada. Karena bukan wewenang saya lagi, sudah saya serahkan keranah hukum. Jadi mungkin lebih enjoy sekarang daripada kemarin. Karena sudah pasti dia ditahan disitu, rasa plong sebelumnya depresi sangat berat, ketakutan, sekarang mulai membaik," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Medina Zein sebelumnya dua kali mangkir, ketika dipanggil sebagai tersangka atas kasus dugaan pencemaran nama baik dan pengancaman. Terkait persoalan itu, istri Lukman Azhari dijemput paksa oleh pihak kepolisian dikediamannya di Bandung.

Kasus yang menjerat Medina Zein atas laporan Uci Flowdea ke Polda Metro Jaya atas kasus dugaan pencemaran nama baik dan pengancaman.

Kini Medina Zein sedang menjalani hukumannya sebagai tersangka di Rutan Polda Metro Jaya. Pasalnya selebgram 30 tahun tersandung Undang-Undang ITE mengenai perbuatan tidak menyenangkan yang ancaman hukumannya selama enam tahun kurungan penjara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini