Share

Rilis Munajat untuk Negeri, Gerakan Indonesia Serasi Mencoba untuk Bangkitkan Semangat Persatuan

Ravie Wardani, Jurnalis · Sabtu 06 Agustus 2022 15:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 06 205 2643125 rilis-munajat-untuk-negeri-gerakan-indonesia-serasi-mencoba-untuk-bangkitkan-semangat-persatuan-6ANHAVkRXW.jpg Gerakan Indonesia Serasi (Foto: Ist)

GERAKAN Indonesia Serasi menjadikan musik sebagai sarana menyampaikan pesan terkait toleransi di Tanah Air. Jarangnya semboyan Bhineka Tunggal Ika terdengar, membuat Gerakan Indonesia Serasi merasa perlu untuk kembali menumbuhkan rasa toleransi pada masyarakat.

Bersifat Independen, gerakan ini bahkan sudah merilis lagu perdana berjudul Indonesia Serasi pada 2 April lalu. Lagu tersebut bahkan dibawakan oleh Kamasean, Abraham Kevin, dan Ebith Beat A.

Lagu ini diadaptasi dari dua lagu daerah Kalimantan Selatan, yakni Ampar-ampar Pisang dan Paris Barantai.

Kamasean yang berkesempatan menyanyikan lagu tersebut pun mengaku bangga. Pasalnya, ia mengaku memiliki visi yang sama dengan gerakan Indonesia Serasi.

"Aku pas ditawarin ini aku semangat sekali, kalau punya satu impian menyampaikan message ke banyak orang paling mudah diterima lewat musik," kata Kamasean saat menggelar konferensi pers secara virtual beberapa waktu lalu.

Haddad Alwi - Gerakan Indonesia Serasi

Kamasean juga menilai gerakan tersebut bisa menjadi pemantik persatuan masyarakat Indonesia usai menghadapi situasi pandemi Covid-19.

"Gerakan ini penting terutama di hari sekarang di tengah masa pandemi, kita perlahan berusaha kembali ke normal butuh dukungan seksama. Gerakan ini penting bisa membantu kita kembali bangkit lagi," katanya lagi.

Yang terbaru, Indonesia Serasi merilis sebuah lagu baru berjudul Munajat Untuk Negeri yang dinyanyikan oleh Haddad Alwi. Lagu ini dipersembahkan untuk Ibu pertiwi di HUT kemerdekaan yang ke-77.

Lagu Munajat Untuk Negeri diawali dengan rekaman suara Bapak Proklamator, Presiden Soekarno, saat membacakan proklamasi. Lagu dengan irama senandung Al-I'tiraf ini diisi dengan lirik nasionalisme yang dibawakan dengan penuh penghayatan.

Ditambah lagi dengan video klip yang disajikan, membuat siapapun yang menyaksikannya kembali tergugah akan kecintaannya terhadap NKRI.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini