Share

Cerita Kamasean Hidup dengan Kista sampai Perut Membuncit Layaknya Perempuan Hamil

Selvianus, MNC Portal · Senin 07 Maret 2022 12:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 07 33 2557489 cerita-kamasean-hidup-dengan-kista-sampai-perut-membuncit-layaknya-perempuan-hamil-A1Pbl5ugVZ.jpg Kamasean idap kista. (Foto: Zulham Siregar/Instagram/@kamasean)

JAKARTA - Penyanyi Kamasean Matthews berjuang melawan kista yang bersarang di rahimnya, sejak 5 tahun silam. Dia menyebut, akibat penyakit itu perutnya membesar layaknya perempuan hamil. 

“Diagnosa pertama itu tahun 2017. Jadi ada gumpalan daging yang masing-masing sebesar 6 dan 8 sentimeter di ovarium kanan dan kiri,” katanya saat ditemui awak media di kawasan Tendean, Jakarta Selatan. 

Kamasean Mathhews. (Foto: Zulham Siregar/Instagram/@kamasean)

Kala itu, dia mengaku, dokter sudah menyarankan dirinya melakukan operasi guna mengangkat gumpalan daging tersebut, Sayang, dia tak mengindahkan saran tersebut karena menilai penyakit itu tidak berisiko tinggi. 

Namun kemudian, Kamasean merasa ada yang aneh pada perutnya karena terus membesar layaknya perempuan hamil. Tak hanya membesar, perutnya juga terasa begitu keras. 

“Eh ternyata, dokter bilang kistaku yang di sebelah kanan membesar dan ukurannya menjadi 28 sentimeter. Itu aku kayak sedang hamil 5 bulan gitu karena perutnya gede banget,” tuturnya menambahkan.

BACA JUGA:Lama Tak Terdengar, Kamasean Kini Jadi Dosen 

Kondisi itu akhirnya membuat Kamasean mengambil keputusan untuk melakukan operasi pengangkatan kista. Dia khawatir, jika tak segera ditangani maka penyakit tersebut bisa menjalar ke organ tubuhnya yang lain. 

Kamasean Mathhews. (Foto: Zulham Siregar/Instagram/@kamasean)

“Dan kalau sudah menyebar ke organ, aku bisa enggak bisa bernapas. Jadi komplikasi. Akhirnya, aku dioperasi 4 atau 5 hari sebelum aku ulang tahun,” ungkap Kamasean Matthews.* 

BACA JUGA: Putri Anne Jadi Sorotan Usai Komen Foto Bayi Arya Saloka Amanda Manopo Viral 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini