Share

Lewat Gerakan Indonesia Serasi, Kamasean dan Kevin Idol Semangati Penggemar

Ravie Wardani, Jurnalis · Jum'at 10 Juni 2022 23:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 10 205 2609590 lewat-gerakan-indonesia-serasi-kamasean-dan-kevin-idol-semangati-penggemar-rR6VCW1FZ0.jpg Kamasean Idol. (Foto: MPI)

JAKARTA - Penyanyi jebolan Indonesian Idol, Kamasean Matthews dan Kevin Abraham mengaku bangga lantaran terlibat dalam gerakan Indonesia Serasi.

Tak hanya itu, Sean juga mengaku anstusias. Pasalnya, dia ingin menyebarkan hal positif lewat karya musiknya.

 Lewat Gerakan Indonesia Serasi, Sean dan Kevin Idol Semangati Penggemar

"Kalau menurut aku pas ditawari ini aku semangat sekali, kalau punya satu impian menyampaikan message ke banyak orang paling mudah diterima lewat musik," kata Kamasean Matthews dalam pertemuan virtual Zoom, belum lama ini.

 BACA JUGA:Ayu Thalia Berani Bongkar Bukti Chat, Nicholas Sean: Silahkan!

Gerakan Indonesia Serasi ini menurutnya mampu mengembalikan semangat menjalani hidup selepas masa pandemi.

"Gerakan ini penting terutama di hari sekarang di tengah masa pandemi, kita perlahan berusaha kembali ke normal butuh dukungan sesama. Gerakan ini penting bisa membantu kita kembali bangkit lagi," ujar Sean.

Lebih lanjut, penyanyi 27 tahun itu menyebut jika Gerakan Indonesia Serasi merupakan cara cerdas untuk menyampaikan pesan menghargai perbedaaan. Lantaran, menonjolkan sisi kebudayaan dari lini lagu daerah, seperti Ampar Ampar Pisang dan Baris Barantai.

"Serunya lirik lagu daerah ditulis ulang dengan lirik berunsur nasionalis tentang keserasian dan kebersamaan bangsa Indonesia," jelas runner-up Indonesian Idol 2012 tersebut.

Bersama dengan Sean, Kevin Abraham juga terlibat dalam gerakan Indonesia Serasi. Dia akan menyempurnakan penampilan musisi lainnya dengan kemampuan bernyanyi rap-nya.

"Saya diajakin, kayaknya ada rapnya lebih menambah semangat, jadi saya mengiyakan. Ini gerakan yang luar biasa membuat semua pendengar lagu ini semua terinspirasi selalu bersatu dan menghargai semua. Sebagai rapper senang diajak project ini. Lagu dan video klip sudah jadi, alhamdulillah, dikerjain di tengah pandemi," katanya lagi.

Selain Sean dan Kevin, gerakan Indonesia Serasi juga melibatkan pemuka agama, musisi dan selebritas lain, di antaranya Ustadz Das'ad Latif, Habib Husein Ja'far, Pastor Gilbert, Jessica Mila, Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Ahmad Dhani, Opick, Deddy Corbuzier, Pamela Bowie, Cici Faramida, Siti KDI, Daniel Mananta, Ammar Zoni, Melly Goeslaw, dan Giorgino Abraham.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini