Share

Haddad Alwi Tebar Pesan Persatuan Melalui Musik, Lewat Gerakan Indonesia Serasi

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Minggu 22 Mei 2022 15:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 22 205 2598288 haddad-alwi-tebar-pesan-persatuan-melalui-musik-lewat-gerakan-indonesia-serasi-HmKGJOHZfG.jpg Haddad Alwi (Foto: Instagram)

HADDAD Alwi mempelopori sebuah gerakan persatuan bernama Indonesia Serasi. Gerakan tersebut bahkan didukung oleh para tokoh publik maupun kalangan artis.

Sederet tokoh seperti Addie MS, Seto Mulyadi (Kak Seto), Ahmad Najib Burhani, Alissa Wahid, Melly Goeslaw, hingga Daniel Mananta, diketahui ikut bergabung dalam membangun Gerakan Indonesia Serasi. Bahkan dalam konferensi virtual, Haddad Alwi tampak mengucapkan terima kasih dan rasa syukurnya atas keikutsertaan para artis dan tokoh ternama tersebut.

"Bersyukur banyak tokoh dan publik figur yang ikut mendukung gerakan ini, terima kasih," katanya beberapa waktu lalu.

Melihat media sosial seringkali menjadi platform bagi mereka si penebar ujaran kebencian atas perbedaan, Gerakan Indonesia serasi hadir sebagai 'angin segar'. Dengan tagar #Indonesiaserasi, Haddad Alwi ingin berusaha menjaga persatuan.

"Kebencian dan keributan di media sosial, saya yakin masih banyak yang ingin menebar kebaikan. Namun, yang ribut-ribut itulah yang biasanya lebih tersorot," kata sang musisi religi.

Haddad Alwi - Gerakan Indonesia Serasi

Haddad Alwi merasa ada satu cara yang efektif dalam menebar pesan persatuan. Sebagai musisi, tentu dirinya hendak berperan aktif mewujudkan Indonesia melalui musik.

Bagi seorang pelantun lagu Rindu Muhammadku, musik dinilai bersifat universal sehingga mampu diterima oleh masyarakat berbagai golongan. Entah dari segi tingkat ekonomi maupun pendidikan.

Sejauh ini, sudah diluncurkan sebuah lagu yang dibawakan oleh Kamasean, Abraham Kevin, dan Ebith Beat A berjudul 'Indonesia Serasi'. Uniknya, lagu ini diadaptasi dari dua lagu daerah asal Kalimantan Selatan, Ampar-Ampar Pisang serta Paris Barantai.

"Lagu-lagu berikutnya masih bernuansa daerah, karena memang itu tujuannya. Gerakan ini bersifat independen, lintas suku, agama, ras, dan golongan, serta tidak berafiliasi dengan lembaga atau organisasi mana pun," uca Haddad Alwi.

Selain itu, hadirnya lagu-lagu nuansa daerah ini diharapkan dapat mengangkat kembali karya asli seniman Tanah Air yang benar-benar mencerminkan budaya Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini