Share

Pernah Idap COVID-19, Rio Dewanto Sempat Berpikir tentang Kematian

Syifa Fauziah, Jurnalis · Jum'at 05 Agustus 2022 14:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 05 33 2642637 pernah-idap-covid-19-rio-dewanto-sempat-berpikir-tentang-kematian-p1h8lgUcUe.jpg Rio Dewanto. (Foto: MNC Portal Indonesia)

JAKARTA - Aktor Kamu Tidak Sendiri, Rio Dewanto menceritakan momen saat dirinya positif terinfeksi COVID-19. Momen itu, menurutnya, tidak akan pernah dilupakannya mengingat dampak yang cukup buruk pada tubuhnya. 

“Saya akhirnya paham kenapa virus ini tergolong mematikan. Ya karena memang gejalanya enggak sesantai itu,” ujar sang aktor saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, pada 4 Agustus 2022. 

Rio Dewanto. (Foto: MNC Media)

Ayah satu anak tersebut mengaku, mengalami beberapa gejala COVID-19 yang cukup berat. Tak hanya pusing, dia juga mengalami demam yang mencapai 40 derajat Celcius. 

“Mau makan mual, jadi agak bingung harus bagaimana. Apalagi saya sendirian kan di rumah. Sempat kepikiran tuh “Kalau nanti aku meninggal, istri bakal sendirian nih’. Tiba-tiba saja terlintas pikiran seperti itu,” tuturnya. 

Suami Atiqah Hasiholan itu mengatakan, dia menjalani masa isolasi selama 15 hari. Setelah sembuh, dia menjalani medical check up untuk mengecek kondisi kesehatan tubuhnya. “Jadi biar tahu. Kalau ada kenapa-kenapa biar bisa dicari solusinya. Soalnya, saya sudah tua,” tuturnya bernada kelakar.

BACA JUGA: Rio Dewanto Ungkap Tantangan Syuting Film di Tengah Pandemi COVID-19

BACA JUGA: Bahagia setelah Pindah Agama, Manohara: Terpujilah Tuhan 

Sempat merasa down saat terpapar COVID-19, Rio Dewanto mengaku, dukungan keluarga sangat membantu proses kesembuhannya. Berkomunikasi dengan istri dan anak lewat video call, sang aktor juga berusaha menenangkan diri lewat musik. 

Rio Dewanto. (Foto: MNC Portal Indonesia)

Rio dan Atiqah kemudian memutuskan untuk memberi pemahaman tentang COVID-19 kepada sang anak sehingga dia bisa memahami alasan berpisah dengan sang ayah. Proses pemahaman pada sang anak dibantu dengan libur sekolah akibat pandemi. 

“Jadi, dia pernah tanya tuh, ‘Pak, ini Corona kapan hilangnya sih?’ Itu pertanyaan yang aku sendiri pun bingung menjawabnya. Tapi sebagai orangtua kita harus diplomatis juga. Beri dia semangat, tanpa mengurangi kesenangannya di rumah.”*

BACA JUGA: Isak Tangis Iringi Prosesi Pemakaman Eddy Gombloh

BACA JUGA: Istri Sebut Kondisi Eddy Gombloh Memburuk sejak Terinfeksi COVID-19

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini