Share

Rio Dewanto Ungkap Tantangan Syuting Film di Tengah Pandemi COVID-19

Annastasya Rizqa, Jurnalis · Jum'at 05 Agustus 2022 12:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 05 206 2642546 rio-dewanto-ungkap-tantangan-syuting-kamu-tidak-sendiri-di-tengah-pandemi-covid-19-eGM5LyVXQF.jpg Rio Dewanto. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Aktor Rio Dewanto mengungkapkan tantangan yang harus dihadapinya saat syuting film Kamu Tidak Sendiri di awal pandemi COVID-19. Apalagi, kondisi tersebut sempat membuat produksi film terhenti. 

“Kami syuting awal tahun 2020 dan itu awal COVID-19 masuk ke Indonesia. Saat itu, tim produksi masih bingung dan PSBB sudah diberlakukan,” 

Rio Dewanto. (Foto: MNC Portal Indonesia)

“Kita syuting ini 2020 awal, mengingatkan saya awal-awal (virus) Corona baru masuk ke Indonesia, terus kita masih bingung kemudian diberlakukan PSBB,” katanya saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, pada 4 Agustus 2022. 

Rio Dewanto mengungkapkan, saat itu tim produksi masih kebingungan dengan penerapan protokol kesehatan yang efektif dan efisien. “Di tengah kebingungan itu kan ada kewajiban nih untuk menyelesaikan proyek,” tuturnya. 

Sempat terhenti, tim produksi akhirnya melanjutkan syuting dengan peraturan dan penerapan prokes yang ditetapkan pemerintah. Syuting, imbuhnya, berlanjut setelah 5 atau 6 bulan vakum.

BACA JUGA: Tertunda 2 Tahun, Film Kamu Tidak Sendiri Siap Tayang Bulan Ini

BACA JUGA: Bahagia setelah Pindah Agama, Manohara: Terpujilah Tuhan


Film Kamu Tidak Sendiri berkisah tentang seorang perempuan sekaligus bos muda bernama Mira (Adinia Wirasti) yang terjebak di lift bersama Mika, pria yang menyukainya, akibat gempa bumi. 

Press screening film Kamu Tidak Sendiri. (Foto: MNC Portal Indonesia)

Dalam kondisi itu, Mira kemudian ditemani Adrian (Rio Dewanto), penjaga keamanan gedung yang berusaha mengeluarkan Mira dan Mika dari lift tersebut. Apakah usahanya akan berhasil? 

Film Kamu Tidak Sendiri bisa Anda saksikan di seluruh bioskop Tanah Air, pada 25 Agustus mendatang.*

BACA JUGA: Isak Tangis Iringi Prosesi Pemakaman Eddy Gombloh

BACA JUGA: Istri Sebut Kondisi Eddy Gombloh Memburuk sejak Terinfeksi COVID-19 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini