Share

Kisah Nancy si Hantu Penunggu Sekolah

Nindy Sabila, Jurnalis · Kamis 28 Juli 2022 16:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 28 598 2637968 kisah-nancy-si-hantu-penunggu-sekolah-31ao6Tc4TT.jpg Jero Podcast: Semedi. (Foto: MNC Media)

JAKARTA - Sekolah merupakan tempat di mana para siswa mengenyam pendidikan dari usia balita hingga jenjang sekolah menengah atas. Bangunan sekolah sendiri menjadi tempat yang sudah tidak asing lagi, bahkan seperti rumah kedua bagi para siswa, guru, dan staf sekolah.

Berbicara tentang sekolah, tentunya banyak orang yang memiliki kenangan dan cerita seru yang tak terlupakan di sekolah. Namun, pernahkah Anda membayangkan ada cerita horror yang terjadi di sekolah?

Ratusan hingga ribuan orang silih berganti datang dan pergi meninggalkan sekolah setiap tahunnya yang memicu banyaknya aktivitas manusia di dalam bangunan sekolah. Tak hanya itu, energi manusia, tragedi, hingga asal-usul sejarah bangunan sekolah banyak menanggalkan residu masa lalu.

 Jero Podcast: Semedi. (Foto: ROOV Audio Now)

Ada banyak cerita mistis yang tersebar di masyarakat tentang hantu penghuni sekolah yang membuatnya dijuluki angker. Beberapa 'penghuni' di sekolah terkenal jail dan kerap mengganggu siswa dan guru.

Hantu Nancy merupakan salah satu cerita hantu sekolah yang cukup populer di Bandung. Ceritanya tentang noni Belanda bernama Nancy yang meninggal secara tragis karena bunuh diri dengan melompat dari tangga aula sekolah. Sejak itu, arwahnya menjadi penunggu sekolah itu.

Pada 1998, seorang guru yang baru selesai lembur tak sengaja bertemu Nancy di sekolah itu. Sejak itu, tiga jendela besar yang ada di sekolah tersebut akan selalu terbuka sendiri dan Nancy akan keluar dari salah satu jendela itu.

BACA JUGA: Podcast Cinta di RCTI+ untuk Menemani Akhir Pekan

BACA JUGA: Pernikahannya dengan Sule Gagal, Nathalie Holscher Trauma Menikah

 

Ada pula mitos yang mengatakan bahwa hantu Nancy bisa dipanggil dengan mengelilingi sekolah sebanyak tiga kali. Selain hantu Nancy di Bandung, cerita tentang sekolah angker lainnya terjadi di Malang, Jawa Timur.

Di sekolah itu kerap ditemukan bercak darah di beberapa ruang kelas dan aula. Beberapa sumber mengatakan, di dua ruang itulah kejadian-kejadian aneh sering terjadi, seperti kesurupan hingga penampakan makhluk halus. 

Ngerinya lagi, bercak-bercak darah yang ada di ubin tersebut selalu muncul meski sudah sering dibersihkan. Ada kepercayaan yang mengatakan bahwa barang siapa pun yang berani mengganti ubin tersebut, maka akan ada bala yang dipercaya bisa membuat orang tersebut jatuh sakit. 

Masih ada banyak lagi cerita tentang sekolah angker yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Penasaran sekolah angker mana saja yang menyembunyikan banyak kisah misteri tersebut? Dengarkan Live Podcast Jero: Semedi, pada 28 Juli 2022, pukul 20.00 WIB.

Podcast ini dapat Anda dengarkan dengan mengunduh aplikasi RCTI+ di Google Play Store dan Apple App Store sekarang juga!*

BACA JUGA: Dielus Song Joong Ki, Felicya Angelista Ogah Perutnya Disentuh Orang Lain

BACA JUGA: Baim Wong Menangis Lepas Citayam Fashion Week, Pakar Ekspresi: Gimmick

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini