Share

Iko Uwais Petik Banyak Pelajaran Berharga dari Perseteruannya dengan Rudi

Selvianus, MNC Portal · Selasa 26 Juli 2022 10:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 26 33 2636305 iko-uwais-petik-banyak-pelajaran-berharga-dari-perseteruannya-dengan-rudi-kyHDjp87RN.jpg Iko Uwais (Foto: Okezone)

AKTOR Iko Uwais telah sepakat untuk berdamai dengan Rudi, yang merupakan tetangga sekaligus desain interior. Ia bahkan mengaku mendapatkan cukup banyak sekali pelajaran berharga saat dirinya berseteru dengan Rudi.

Sebagaimana diketahui, keduanya memang sempat terlibat aksi saling lapor. Rudi diketahui melaporkan Iko dan saudaranya, Firmansyah ke Polres Bekasi dengan tudingan pengeroyokan. Sementara suami Audy Item itu melaporkan Rudi ke Polda Metro Jaya dengan tudingan pencemaran nama baik.

Dalam kasus tersebut, pihak Polres Metro Bekasi pun sebetulnya telah memeriksa sejumlah saksi dan beberapa barang bukti pun telah dikumpulkan. Hanya saja, pihak korban memutuskan untuk tidak melanjutkan kasus itu lebih jauh.

"Hikmahnya banyak banget dipelajari kedua belah pihak. Ternyata permasalahan itu semuanya diselesaikan dengan kepala dingin dan hati yang damai. Namanya manusia ada ajakan, mungkin lagi capek atau masalahnya kita nggak ada yang tau," kata Iko Uwais saat ditemui di Kawasan Senayan Jakarta Pusat, Senin, 25 Juli 2022.

Aktor 39 itu mengatakan bahwa dirinya dengan Rudi kini belum lagi berkomunikasi setelah memutuskan untuk berdamai. Pasalnya dia sendiri telah disibukan pekerjaan-pekerjaan di dunia hiburan. 

Iko Uwais

Meski begitu keduanya diketahui tetap hidup saling berdampingan satu sama lain lantaran jarak rumah mereka yang berdekatan.

"Iya udah damai, kalau itu kita punya masing-masing kesibukan. Saya juga banyak kerjaan yang harus laksanain jadi kita move on dari permasalahan yang lalu," ujar bintang film The Raid 

Lebih lanjut, ayah dua anak menyebut kalau kedepannya dia akan berhati-hati menyelesaikan permasalahan tersebut. Lebih mengontrol diri, intropeksi diri dan selalu mengambil keputusan dengan kepala dingin. 

Persoalan itu menjadi salah satu pelajaran penting baginya. Pasalnya bapak dua anak tiu tidak ingin terjebak dalam permasalahan itu lagi, apalagi harus memakai kekerasan.

"Antisipasinya otomatis semua permasalahan yang kata orang bilang, jagalah hati kontrol diri, intropeksi diri, apapun permasalahan didepan mata. Jadi bukan emosi yang didahulukan tapi siapapun nanti kedepannya," tambahnya.

"Semoga ini juga pelajaran, kalau saya bilang semuanya harus diatasi dengan kepala dingin, apapun permasalahannya berat, enteng hatinya tenang itu nggak ada perselisihan," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, informasi terkait kedua belah pihak telah berdamai sudah disampaikan langsung oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan. Ia mengatakan perseteruan antara Iko Uwais dan Rudi berakhir dengan damai.

Kasus ini bahkan telah menemui titik terang setelah penyidik mempertemukan mereka berdua di Polres Metro Bekasi pada Senin 11 Juli 2022 lalu sekitar pukul 22.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini