Share

Iko Uwais Sepakat Damai dengan Rudi dan Saling Memaafkan

Selvianus, MNC Portal · Selasa 26 Juli 2022 05:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 25 33 2636161 iko-uwais-sepakat-damai-dengan-rudi-dan-saling-memaafkan-qlHrchRzgG.jpg Iko Uwais (Foto: Instagram)

AKTOR Iko Uwais sepakat untuk berdamai dengan desain interior yang juga merupakan tetangganya bernama Rudi. Sebelumnya, keduanya sempat terlibat masalah dan saling lapor terkait dugaan pengeroyokan dan pencemaran nama baik.

Rudi diketahui melaporkan Iko Uwais dan saudaranya, Firmansyah ke Polres Bekasi atas tudingan pengeroyokan. Sementara Iko, diketahui melaporkan Rudi dengan tudingan pencemaran nama baik di Polda Metro Jaya.

Diketahui pihak Polres Metro Bekasi pun telah memeriksa sejumlah saksi. Namun beberapa waktu lalu, kedua belah pihak menempuh jalur damai untuk tidak memperpanjang kasus tersebut.

Saat ditemui awak media, bintang film The Raid menjelaskan kalau telan bersepakat berdamai dengan Rudi. Pasalnya kedua belah pihak mempunyai keinginan kuat untuk tidak mengakhiri kasus tersebut.

"Ya seperti kita dua-duanya kita damai saling memaafkan, selesai semuanya udah selesai, sekarang Alhamdulillah semua berjalan lancar," kata Iko Uwais, saat ditemui di Kawasan Senayan Jakarta Pusat, Senin (25/7/2022).

Iko Uwais

Iko menyebut adanya niatan lain berdamai dengan Rudi, tak lepas dari sesama Muslim. Wajib hukumnya saling memaafkan satu sama lain, apalagi kedua belah pihak merupakan tetangga.

Bahkan suami Audy Item menjelaskan kalau kesepakatan berdamai, lantaran kedua belah pihak memiliki urusan keluarga dan pekerjaan masing-masing. Sehingga dia dan Rudi memilih untuk berdamai.

"Iya udah damai dua-duanya, sebagai sesama Muslim saling memaafkan ya mau apa lagi ribut, bukan jalan terbaik," terang Iko.

"Nggak ada dibilang keuntungan semua berjalan lancar, aman dan kedua belah pihak udah lapang dada. Masing-masing punya keluarga, anak, kerjaan harus kita urusin. Apalagi kita rumahnya dekat dan saling kenal, cuman kesalahpahaman aja," sambungnya.

Lebih lanjut, ayah dua anak mengaku semenjak kasus dugaan pengeroyokan terhadap Rudi mencuat, banyak sekali pelajaran yang dipetik. Dia menyebut segala sesuatu diselesaikan dengan kepala dingin dan hati yang damai, tanpa harus melakukan tindakan kekerasan terhadap satu sama lain.

"Hikmahnya banyak banget dipelajari kedua belah pihak. Ternyata permasalahan itu semuanya diselesaikan dengan kepala dingin dan hati yang damai," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini