Share

Iko Uwais dan Rudi Damai, Kasus Dugaan Pengeroyokan Dihentikan

Selvianus, MNC Portal · Selasa 12 Juli 2022 15:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 12 33 2628233 iko-uwais-dan-rudi-damai-kasus-dugaan-pengeroyokan-dihentikan-B3mM8eZC9e.jpg Iko Uwais (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kasus dugaan pengeroyokan yang menyeret nama aktor Iko Uwais memasuki babak baru. Beberapa waktu lalu, Iko Uwais bertemu pihak pelapor bernama Rudi di Polres Metro Bekasi dengan agenda mediasi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan kedua belah pihak telah bertemu dalam mediasi yang dilakukan Polres Metro Bekasi Kota tersebut.


Iko Uwais

"Telah dilakukan pertemuan kurang lebih pukul 22.00 WIB, bertempat di satreskrim Polres Bekasi dalam rangka mediasi terkait dengan kasus yang dilaporkan saudara Rudi sebagai pelapor dengan terlapor Iko Uwais," kata Kombes Zulpan di Polda Metro Jaya, Selasa (12/7/2022).

Alhasil keduanya sepakat untuk berdamai, setelah pihak polisi telah memeriksa enam saksi sebelumnya.

"Hasil mediasi semalam ini disepakati oleh dua belah pihak yaitu menemukan titik temu perdamaian," ujar Zulpan.

"Sehingga penanganan secara hukum yang dilakukan oleh penyidik ini adalah dengan menggunakan perpol Kapolri tahun 2001 tentang restorative justice," tambahnya.

Tak hanya itu, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan kalau kedua belah pihak telah bersepakat untuk mencabut laporannya, baik Rudi ataupun Iko Uwais.

"Sehingga dengan dasar itu kasus ini tidak dinaikan ke tahap berikutnya karena sudah ada kesepakatan damai dari mereka yang berperkara," ucap Zulpan.

"Dengan adanya kesepakatan, kedua belah pihak sepakat mencabut laporannya," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Rudi melaporkan Iko Uwais dan Firmansyah ke Polres Metro Bekasi Kota pada 11 Juni 2022 atas dugaan pengeroyokan atau penganiayaan.

Laporan Rudi terhadap Iko Uwais dan Firmansyah ini teregistrasi dengan nomor LP/B/1737/VI/2022/SPKT: Sat Reskrim/Polres Metro Bekasi Kota/Polda Metro Jaya.

Disamping itu Iko Uwais juga melaporkan Rudi ke Polda Metro Jaya terkait dugaan pencemaran nama baik.

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini