Share

Berangkat dari Patah Hati, Ronie Udara Rilis Single 'Takdir Ini'

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 25 Juli 2022 15:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 25 205 2635880 berangkat-dari-patah-hati-ronie-udara-rilis-single-takdir-ini-snvHETbEGn.jpg Ronie Udara (Foto: Ist)

PENYANYI solo asal Yogyakarta, Ronie Udara, merilis debut singlenya pada Rabu, 13 Juli 2022. Bertajuk Takdir Ini, Ronie mencoba untuk mempersembahkan karya perdananya yang langsung bisa didengar melalui berbagai platform digital.

Lagu yang ditulisnya bersama Davit Yunidar ini mengisahkan tentang perjalanan seseorang menyembuhkan patah hatinya usai ditinggal pergi oleh pasangannya. Namun, setelah luka hati tersebut terobati, sosok orang dimasa lalunya kembali datang dan memintanya untuk kembali bersama seperti dahulu. 

"Lagu ini merupakan ungkapan tentang bagaimana sulitnya seseorang menyembuhkan luka hati karena ditinggal pergi," ungkap Ronie.

"Hingga di mana ia menemukan sebuah titik untuk tetap tegar, dengan mengatakan bahwa, kembali bukan pilihan yang terbaik untuk saat ini. Namun alangkah lebih baik untuk menjalani takdir yang telah Tuhan berikan," lanjutnya.

Ronie Udara

Tak bisa dipungkiri, bahwa Takdir Ini merupakan curahan hati dari seorang Ronie. Bahkan, Ronie juga memiliki alasan mengapa ia memilih untuk menuangkan kisah hidupnya dalam sebuah lagu. Termasuk mengubah genre musiknya.

"Salah satu cara aku membagi kisahku, adalah dengan warna musikku yang baru. Aku memilih pop rock sebagai kendaraan musik yang tidak asing bagiku. Karena aku tumbuh di era musik tersebut," paparnya.

 "Melalui lingkungan, dengan tujuan aku akan lebih bisa flexible dan luwes dalam menerjemahkan rasa hatiku. Dan barangkali akan ada manfaat atau hal yang kurang baik pun, yang bisa menjadi keberagaman hal bersama,” jelasnya.

Ia pun berharap agar single perdananya mampu menjadi gerbang pembuka bagi karirnya di dunia musik. Apalagi ada berbagai karya-karya miliknya yang sudah siap dirilis dalam waktu dekat.

"Aku ingin memulai cerita dari bagaimana aku bisa mulai sembuh dari luka hati. Lalu di single selanjutnya, yang juga berdasarkan dari kisah pribadiku, aku ingin bercerita tentang bagaimana sakit dan berjuang dari semua itu," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini