Share

Denada Belum Izinkan Aisha Kembali ke Indonesia Pasca Sembuh Leukimia, Kenapa?

Selvianus, MNC Portal · Rabu 20 Juli 2022 14:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 20 33 2633005 denada-belum-izinkan-aisha-kembali-ke-indonesia-pasca-sembuh-leukimia-kenapa-DknfkRH9Lf.jpg Denada dan Aisha Aurum (Foto: Instagram)

PUTRI dari penyanyi Denada, Aisha Aurum, harus menjalani perawatan intensif di Singapura hampir 3 tahun lamanya akibat penyakit kanker darah yang ia derita. Meski begitu, kini kondisi Aisha sudah semakin membaik.

Denada sendiri menyebut bahwa putrinya kini telah selesai menjalani rangkaian pengobatan kemoterapi. Bahkan perasaannya diketahui cukup campur aduk saat harus menemani Aisha menjalani berbagai macam pengobatan hingga akhirnya sembuh dari leukimia.

"Aisyah sudah menyelesaikan protokol kemoterapinya. Biasanya memang mereka sudah menyelesaikan disebut kata survivor," kata Denada saat ditemui di Kawasan Tendean Jakarta Selatan, Selasa, 19 Juli 2022.

Meski telah dinyatakan sembuh, Denada diketahui masih memilih untuk menetap di Singapura. Hal tersebut dilakukannya lantaran hingga kini bocah 9 tahun itu masih berada dalam pengawasan dan observasi dari tim dokter, untuk memastikan kondisinya semakin secara detail dari hari ke hari selama menjalani kemoterapi.

Denada dan Aisha

"Lewat dari satu tahun persentase menurun. Alhamdulillah Aisyah udah menyelesaikan dari mulai akhir 2020 lalu. Dari situ sampai sekarang Aisyah masih dalam pengawasan dan observasi dokter," terang Denada

"Jadi kita menjalani semua, kita jaga dengan baik, mengikuti jadwal kontrol dokter, memperhatikan dia," imbuhnya.

Lebih lanjut, mantan istri Jerry Aurum menjelaskan kalau pasca menjalani kemoterapi, larangan terhadap Aisha Aurum makin berkurang. Namun dirinya tetap harus berhati-hati apalagi di tengah situasi pandemi.

Bahkan, Denada mengaku belum berani membawa Aisha untuk pulang ke Indonesia. Sebab, Aisha masih harus rutin menjalani kontrol atas penyakitnya.

"Saat kemoterapi sekarang larangannya sudah tidak terlalu banyak. Tapi kondisi sekarang pandemi menuju endemi maka hal-hal yang kita lakukan untuk menjaga," jelasnya.

"Saat ini masih kontrol dan pengawasan dokter sampai efisien dan aman. Atas dasar itu kita putuskan dia disana untuk mempermudah," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini