Share

Sukses Jadi YouTuber, Oki Setiana Dewi Sebut Ria Ricis Selalu Peringkat Terakhir di Sekolah

Arya Ravato Bagasraga, MNC Portal · Selasa 19 Juli 2022 13:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 19 33 2632219 sukses-jadi-youtuber-oki-setiana-dewi-sebut-ria-ricis-selalu-peringkat-terakhir-di-sekolah-t0KoXL5whz.jpg Oki Setiana Dewi dan Ria Ricis. (Foto: Instagram/okisetianadewi)

JAKARTA - Artis sekaligus pendakwah Oki Setiana Dewi mengungkapkan rahasia adik bungsunya, Ria Ricis saat duduk di bangku sekolah. YouTuber berusia 27 tahun itu ternyata bukan anak yang pintar, dia kerap mendapat nilai jeblok dan ranking terakhir di sekolahnya.

Hal tersebut diungkap Oki dalam video yang diunggah di Instagram. Oki bercerita di depan banyak orang mengenai kelemahan Ricis dalam bidang akademik.

 Sukses Jadi YouTuber, Oki Setiana Dewi Sebut Ria Ricis Selalu Ranking Terakhir di Sekolah. (Foto: Ria Ricis dan Kakak-Kakaknya/Instagram/@okisetianadewi).

Sukses Jadi YouTuber, Oki Setiana Dewi Sebut Ria Ricis Selalu Ranking Terakhir di Sekolah. (Foto: Ria Ricis dan Kakak-Kakaknya/Instagram/@okisetianadewi).

"Kalau bagi raport, ayah saya akan mengatakan 'Anak saya ranking satu atau berapa wahai guru?'. Tapi berbeda dengan Ria Ricis, Ria Ricis kalau muridnya di kelas ada 25 orang, dia ranking 23 atau ranking 25, paling belakang," kata Oki Setiana Dewi, dikutip pada Selasa (19/7/2022).

 BACA JUGA:Teuku Ryan Akting Berpelukan dengan Perempuan Lain, Ini Tanggapan Ria Ricis

Tak sampai disitu, Oki juga membeberkan akal bulus Ria Ricis yang malas belajar, terkhusus saat mata pelajaran berhitung.

"Dia enggak suka belajar di sekolah teman-teman sekalian. Jadi kalau ada pelajaran hitung-hitungan yang dia lakukan adalah 'Ibu saya pusing bu guru'. Dia izin ke UKS, jadi cari-cari alasan agar tidak belajar hitung-hitungan," tutur Oki.

Meski begitu, orangtua mereka tak pernah sekalipun membandingkan ketiga anaknya. Justru, kata Oki orangtuanya selalu mendukung hobi dan minat anak-anaknya.

"Orangtua mengajarkan bahwa setiap anak punya kecerdasan masing-masing, potensi masing-masing, orang tua kami mendukung terutama hobinya di bidang seni," ujar Oki.

Dari dukungan itu, Ria Ricis mengasah kemampuan di bidang seni. Dia sukses menjadi YouTuber dan hingga saat ini namanya sudah dikenal dan menjadi sukses.

"Sehingga itu menjadi skill yang terasah. Hari ini dia menjadi YouTuber dengan kreativitasnya yang luar biasa. Keahliannya dalam bidang seni sudah menghasilkan. Di usia 20 tahun saya rasa dia sudah dia bisa menghasilkan sendiri punya rumah sendiri dan membantu keluarga lainnya," pungkas Oki.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini