Share

Drum, Awal Mulai Haykaal Tertarik Geluti Musik

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 20 Juli 2022 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 19 205 2632625 drum-awal-mulai-haykaal-tertarik-geluti-musik-SOkq51GmqY.jpeg Haykaal (Foto: Ist)

JAKARTA - Haykaal meramaikan industri lagu anak. Haykaal kembali lagu Hati Gembira ciptaan A.T Mahmud dirilis oleh LULULALA, sub-label yang didirikan oleh Sony Music Entertainment.

Banyak yang belum tahu, selain bernyanyi, Haykaal juga menguasai beberapa alat musik seperti piano, kibor, gitar, harmonika, ukulele, bass dan juga drum yang menjadi pilihan favoritnya.

“Awalnya memang aku suka drum karena liat ayah main, tapi semakin sering aku berlatih, semakin aku tertarik. Aku jadi sadar kalo aku tuh suka banget sama beat. Bagiku ekspresi lagu itu bisa terasa melalui beatnya dan aku merasa kalo drummer seperti punya tugas berat sebagai penjaga tempo dalam lagu hehehe,” ujar Haykaal.

Haykaal

Walau Haykaal cukup menguasai piano dan gitar, ia memang terlihat memiliki kedekatan tersendiri dengan instrumen drum. Bahkan ketika banyak musisi mencoba merangkai lagu dengan nada-nada dari gitar atau piano, Haykaal justru memulai dari beatnya terlebih dahulu. Dalam hal ini dia memulai dengan bermain-main dengan drum untuk mencari mood dan beat sebelum ia mencari nada.

“Sebenernya kalo saat ini aku lagi suka sekali mengeksplorasi sound dari keyboard, karena banyak sekali suara yang bisa kutemukan. Misalkan aku memainkan nada yang sama dengan suara yang berbeda, moodnya bisa beda banget. Makanya aku selalu kembali ke drum, karena disitu aku seperti mendapatkan kembali mood yang aku inginkan,” tambahnya.

Keluarga Haykall memang memiliki peran penting dalam perkembangan musikalnya, dan bakatnya tersebut disadari oleh ayah dan kakaknya. Bahkan mereka merasa, Haykaal ini adalah yang paling berbakat di antara lainnya.

“Haykaal itu yang paling cepat nyerap kalo belajar instrument apapun, dan ia membuat seolah-olah itu ga terlalu sulit untuk dipelajari. Tapi memang terlihat di itu seperti punya ikatan khusus dengan drum. Dia suka rhythm dan tempo. Dari kecil kalo dengerin musik dia akan mukul-mukul meja mengikuti beatnya, ia terlihat lebih tenang setelah ia berekspresi dengan musik sambil menyalurkan energinya, sepertinya drum itu punya daya tarik magis baginya” ujar Ayah Haykaal.

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini