Share

Tak Lagi Aktif Bermusik, Jay Z Bantah Pensiun

Adelline Tri Putri Marcelline, Okezone · Sabtu 16 Juli 2022 06:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 15 205 2630340 tak-lagi-aktif-bermusik-jay-z-bantah-pensiun-xxgFTAqWex.jpeg Jay Z. (Associated Press)

Jay Z diketahui sudah lama tak merilis album maupun aktif dalam bermusik. Meski begitu, dia membantah jika dirinya pensiun.

Hal itu dia ungkapkan saat menjadi bintang tamu dalam acara talkshow berjudul Peacock Hart to Heart. Suami Beyonce tersebut mengungkapkan bahwa saat ini dirinya terbuka untuk apapun.

Jay Z

"Saya tidak tahu apa yang terjadi selanjutnya. Saya tidak aktif membuat musik atau membuat album atau memiliki rencana untuk membuat album," kata dia, dikutip Sabtu (16/7/2022).

“Tapi saya tidak pernah ingin mengatakan bahwa saya sudah pensiun,” tambahnya.

Lebih lanjut, sang musisi mengatakan mengenai keterbukaannya dalam peluang apapun. Ia tak menampik jika dirinya bisa saja kembali berkarya dengan bentuk lain.

Oleh karena itu, dirinya menghindari kata pensiun. Keputusannya untuk rehat dari dunia musik pun dikatakannya murni karena kelelahan.

“Saya sangat letih saat itu. Saya merilis album setiap tahun dan soundtrack, album orang lain, Roc-A-Fella, tur, dan suatu hari saya berpikir saya capek. Saya belum pernah liburan sejak 2000,” tuturnya.

Jay-Z merilis album terakhir berjudul 4:44 pada tahun 2017. Setahun kemudian, ia membuat album kolaborasi dengan sang istri bertajuk Everything Is Love.

Sebelumnya, pada 2003 Jay-Z mengumumkan keluar dari industri musik. Namun, ternyata setelah itu ia masih melakukan kolaborasi dengan beberapa artis lain seperti Linkin Park.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini